Pistol dalam Film Legendaris Star Wars Siap Dilelang

Ilustrasi -Dok: CDN

LOS ANGELES  – Salah satu senjata dalam film paling dikenal dalam sejarah “Star Wars”, yaitu pistol pahlawan Han Solo, akan dilelang pada Juni dan dapat mencapai nilai sekitar Rp6,9 miliar.

Pistol laser itu, yang digunakan aktor Harrison Ford pada film “Star Wars: Return of the Jedi” pada 1983, adalah salah satu dari dua pistol dalam film tersebut dan dikenal di dunia “Star Wars” sebagai DL-44. Keberadaan senjata pendukung kedua tidak diketahui, kata Julien.

Ford terlihat menggunakan pistol itu dalam banyak adegan, mulai dari “Return of the Jedi”, dan senjata kuat seperti pedang laser tersebut adalah salah satu alat peraga film paling terkenal dari film waralaba rekaan ilmiah itu.

Pistol tersebut akan dilelang pada Juni dan dijual untuk pertama kali. Peraga itu dibuat pengarah seni “Return of the Jedi”, yaitu James L. Schoppe, yang berasal dari Amerika Serikat, yang memberikan pistol itu setelah pengambilan gambar film itu berakhir, bersama dengan kenang-kenangan lain, yang telah ia simpan 35 tahun.

Pistol pahlawan tersebut akan dilelang di Las Vegas dan secara daring di juliensauctions.com pada 23 Juni dan memiliki perkiraan pra-penjualan sebesar sekitar Rp4,1 miliar hingga hampir tujuh miliar.

Barang kenangan “Star Wars” adalah salah satu koleksi budaya “pop” paling dicari. Pedang laser asli, yang digunakan tokoh Luke Skywalker, dijual seharga Rp6,2 miliar pada tahun lalu dan robot “droid” R2-D2, yang digunakan dalam beberapa film itu, terjual hingga Rp37,2 miliar. (Ant)

Lihat juga...