Polsek Tanjung Duren Amankan 720 Botol Miras

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

314

JAKARTA — Polsek Tanjung Duren mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek dari berbagai wilayah di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Pataabang Birana mengatakan, miras tersebut merupakan penggerebekan di tiga warung kelontong di hari dan lokasi yang berbeda-beda, yaitu di kawasan Jelambar, Grogol, dan Duta Mas.

“Ratusan botol miras ini penindakan kami selama satu minggu di beberapa lokasi berbeda,” ucap Lambe di halaman Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (19/4/2018).

Dijelaskan, ketiga warung kelontong tersebut tidak memiliki izin penjualan minuman keras. Total miras yang berhasil diamankan yakni 60 dus yang berisi 720 botol dengan merek Rajawali, Anggur Merah, Whiskey dan Vodka.

“Satu dus itu berisi 12 botol. Jadi, total yang kita amankan ada 720 botol miras,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia menambahkan, selain menyita ratusan botol miras, polisi juga berhasil menyita minuman keras oplosan jenis ciu sebanyak 73 botol yang siap edar dan dua derijen ciu sebanyak 80 liter.

Dalam razia ini, para pemilik toko didata dan diminta tidak kembali menjual miras.

“Penjualnya kami data dan kami berikan peringatan. Kalau mereka masih menjual lagi akan kami berikan sanksi tindak pidana ringan,” tegasnya.

Dia pun mengimbau, agar masyarakat berhati-hati untuk membeli miras. Apalagi miras tersebut mengandung oplosan yang dicampurkan dengan campuran yang berbahaya.

Baca Juga
Lihat juga...