banner lebaran

Program “Polisi Cinta Masjid”, Polresta Malang Gelar Lomba Azan

Editor: Irvan Syafari

307

MALANG — Dalam upayanya mendukung program “Polisi Cinta Masjid” yang tengah digalakkan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Malang beberapa bulan belakangan ini, puluhan anggota polisi di Malang mengikuti lomba Azan yang diadakan Polres Malang kota guna memeriahkan hari jadi Bhayangkara.

Lomba yang digelar di Masjid Baitul Izza tersebut diikuti oleh 40 orang anggota Polresta Malang dan Polsek jajaran.

Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asfuri, menyampaikan, acara lomba Azan yang baru pertama kali diadakan di lingkungan Polresta Malang tersebut selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 72, juga sebagai salah satu pendukung program “Polisi Cinta Tempat Ibadah” atau “Polisi Cinta Masjid”.

Anggota Polri yang melaksanakan program Polisi cinta Masjid selain bisa memberikan tausiah tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), juga mampu menjadi seorang Muadzin.

“Jadi nanti lengkap dalam pelaksanaan shalat ada polisi yang memberikan tausiah, ada juga polisi yang mampu mengumandangkan adzan dengan baik sehingga kehadiran Polisi Cinta Masjid ini bisa lebih dirasakan oleh masyarakat dan jamaah Masjid,” jelasnya, Selasa (17/4/2018).

Lebih lanjut, AKBP Asfuri, juga berharap agar dengan diadakannya lomba Azan tersebut bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polri Polres Malang kota, serta mendukung tugas-tugas kepolisian terutama dalam pelaksanaan program “Polisi Cinta Tempat Ibadah”.

Sementara itu diakui AKBP Asfuri, digalakkannya program “Polisi Cinta Masjid” merupakan salah satu upayanya yang cukup efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna menjaga kondusifitas Kota Malang.

“Program Polisi Cinta Tempat Ibadah merupakan ujung tombak kepolisian dalam menjaga kondusifitas kota Malang. Dalam program ini, polisi bisa membaur sekaligus menjalin komunikasi dengan masyarakat mulai dari pemuka agama, pemuda hingga tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.