banner lebaran

Radja Nainggolan Kemungkinan Tidak Tampil Lawan Barcelona

254
Raja Nainggolan - Foto : Istimewa

MILAN – Pemain tengah AS Roma Radja Nainggolan kemungkinan tidak dapat tampil pada pertandingan perempat final Liga Champions melawan Barcelona yang akan berlangsung pekan depan.

Nainggolan terlihat berjalan pincang keluar lapangan karena cedera otot ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Bologna di pertandingan lanjutan Liga Italia Seri A, Sabtu (31/3/2018). “Tampaknya tidak bagus, tapi Dia adalah sang ninja dan Dia akan mampu mengatasi masalah ini,” kata pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengenai kondisi pemain Belgia berdarah Indonesia yang sering dipanggil dengan julukan ninja itu usai pertandingan melawan Bologna.

Fracesco memprediksi cidera yang dialami Nainggolan cukup lumayan terlihat dari kondisi menurunnya permainan dari Nainggolan di laga tersebut. “Ada penurunan pada titik tertentu dari pertandingan itu, dan kalau sudah begitu kita tahu bahwa ini serius,” kata Di Francesco setelah mengganti Nainggolan di menit ke-17.

Sementara melihat kualitas pertandingan saat melawan Bolognam Francesco menyebut, berat adalah kemungkinan untuk pertandingan perempat final pertama melawan Barcelona di Liga Champions, Rabu (4/4/2018) mendatang.  Pertandingan di Nou Camp nanti merupakan kunjungan pertama AS Roma sejak mereka dikalahkan 1-6 pada penyisihan grup Liga Champions di 2015 silam.

“Kami tahu tidak akan cukup jika kami main seperti malam ini melawan Barca, tapi kami juga tahu Barca tidak akan main bertahan seperti Bologna, mereka akan menyerang. Jadi situasi sangat berbeda,” katanya.

Sementara itu kala bertemu Bologna, pemain Roma Edin Dzeko mencetak gol penyama kedudukan pada babak kedua. Bologna sempat unggul melalui gol Erick Pulgar di menit ke-18. “Kami mendapat banyak peluang mencetak gol melawan tim Bologna yang lebih banyak bertahan,” tambah Di Francesco.

Sundulan penyerang AS Roma Edin Dzeko berbuah gol penyeimbang di babak kedua untuk menyelamatkan satu poin bagi klub yang akan bertarung di perempat final Liga Champions itu dengan hasil seri 1-1 atas tim papan tengah Bologna di Liga Italia.

Francesco mensejajarkan pemain sayap Bologna yang maju ke depan setelah 18 menit pertandingan ketika Erick Pulgar mencetak gol dengan sepakan rendah dari tepi area penalti. Hasil imbang itu menjadi pukulan kedua bagi Roma yang saat ini bercokol di posisi ketiga kelasemen Liga Italia.

Dzeko merupakan pemain cadangan, tetapi penyerang asal Bosnia itu dimainkan tepat setelah satu jam dan berhasil mencetak gol hasil dari umpan silang rendah Diego Perotti pada menit ke-76. Gol tersebut merupakan gol liga ke-14 baginya pada musim ini.

Roma memiliki 60 poin dari 30 pertandingan, terpaut 15 dari pemuncak Juventus, yang menjadi tuan rumah AC Milan dalam pertandingan Sabtu ini, tetapi enam di depan tim urutan kelima Lazio dalam perebutan empat besar. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.