Salah Cetak Gol Ke-40, Liverpool Taklukkan Bournemouth

283
Mohamed Salah -Foto: liverpoolfc.com

LONDON – Mohamed Salah mencetak gol ke-30nya di Liga Inggris musim ini, ketika Liverpool menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut semakin mendekatkan The Reds untuk finis di empat besar Premiere League.

Tim peringkat ketiga Liverpool hanya memerlukan waktu tujuh menit untuk membuka keunggulan. Sadio Mane mampu menaklukkan Asmir Begovic setelah memanfaatkan bola pantul dengan tandukan setelah bola sempat dapat ditahan oleh kiper tim tamu.

Bournemouth mampu mencegah gawangnya tidak kemasukan lebih banyak lagi meski Liverpool mendominasi di sepanjang babak pertama. Namun Salah memastikan raihan tiga poin pada menit ke-69 ketika, dengan punggungnya menghadap ke gawang, Dia menyundul bola operan panjang Trent Alexander-Arnold untuk masuk ke gawang.

Dengan melakukan hal itu, Salah menjadi pemain ketiga Liverpool yang mencetak 40 gol di semua kompetisi dalam satu musim. Dia bergabung dengan Ian Rush, yang dua musim melakukannya, dan Roger Hunt.

Masih ada waktu bagi Roberto Firmino untuk menambahi keunggulan Liverpool dengan gol ketiga. Bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan mendatar melewati Begovic. Kemenangan ini membawa Liverpool unggul tiga poin atas Tottenham Hotspur, yang akan bermain melawan Manchester City. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.