Sandiaga Luncurkan Aplikasi Oyes di Pasar Koja Baru

Editor: Irvan Syafari

380
Sandiaga Uno-Foto: lina Fitria.

JAKARTA —- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan aplikasi Oyes. Peluncuran ini sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Sandiaga dengan adanya aplikasi Oyes ini nantinya pedagang lebih mudah mendapatkan pasokan barang dengan harga murah dan terjangkau. Dia mengatakan, aplikasi ini sudah diunduh 80 ribu oleh pedagang Pasar Jaya.

“Alhamdulilah, aplikasi Oyes (sudah) diluncurkan dan sudah diunduh 80 ribu oleh pedagang Pasar Jaya. Insha Allah ini akan memudahkan para pedagang,” kata Sandiaga di lokasi, Selasa (17/4/2018).

Sandi menuturkan, aplikasi Oyes merupakan sebuah terobosan inovasi bagi para pedagang. Mereka dapat memperoleh barang dengan harga yang bersaing hanya melalui sebuah aplikasi. Dia berharap dengan adanya aplikasi ini kebutuhan di Jakarta tidak melonjak tinggi apalagi menjelang Ramadan mendatang.

“Pedagang Pasar Jaya mendapatkan kemudahan untuk mengorder barang-barang murah dengan harga yang bersaing. Khususnya, memasuki bulan Ramadan. Kita instruksikan, kita pastikan bahwa mereka mendapat pasokan yang aman terjamin dan melimpah,” katanya.

“Dengan aplikasi ini mereka juga mendapatkan rantau distribusi yang terbuka sederhana dan berkeadilan yang kita harapkan,” sambungnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempermudahkan distribusi pasokan barang untuk Jakarta. Selain itu dia berencana akan membangun Jakarta Grosir (Jak Grosir) seperti di Pasar Induk Kramat Jati untuk daerah Jakarta Utara

“Saya ingin sampaikan beberapa pesan. Pemprov DKI sangat serius memastikan bulan ramadan tidak ada harga melonjak. Saya titip pesan Insha Allah dengan Oyes, Jak Grosir di Jakut empat hingga lima bulan mendatang jadi seperti di Pasar Induk,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, Pasar Koja sebagai pasar percontohan di Jakarta Utara dimulai dari pengolahan limbah, pedagang kompak, dan minat pengujung yang ramai.

“Dengan program Oyes ini, pergudangan bisa dimanfaatkan seluruh pedagang PD Pasar Jaya. Sudah ada 28.000 pedagang yang memiliki kartu. Bagi yang belum memiliki silakan mendaftar ke kepala pasar masing-masing,” kata Arief.

Dengan adanya aplikasi tersebut, nantinya para pedagang tidak perlu meninggalkan lokasi pasar saat akan berbelanja barang kebutuhan jualannya. Aplikasi Oyes ini dapat dipergunakan oleh para pedagang yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya.

Lihat juga...

Isi komentar yuk