Sandiaga Mempersilakan Pegawai Kedua Diskotik Gabung ke OK OCE

Editor: Irvan Syafari

287
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam jumpa pers dengan awak media di Balai Kota, Kamis (19/4/2018).

JAKARTA —- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempersilakan mantan pegawai dua diskotik Exotic dan Sense yang ditutup untuk mengikuti program Wirausaha OK OCE. Mereka bisa mendapatkan pelatihan dan saat ini peluangnya terbuka, karena banyak permintaan usaha berbasis pariwisata halal.

“Bgai pekerja eks Sense Karaoke dan Diskotek Exotic daat ikut pelatihan dan disalurkan ke usaha pariwisata halal,” ujar Sandi di Balai Kota, Kamis (19/4/2018).

Pihak Pemprov DKI juga membuka kesempatan untuk para pegawai Alexis untuk bergabung ke OK OCE. Namun Sandi, mengakui sampai saat ini belum ada satu pun mantan pegawai Alexis mendaftar ke program OK OCE. Dia tidak mau berprasangka. Sandi justru memikirkan, pekerja Alexis tersebut kini sudah mendapatkan pekerjaan lain.

“Sampai minggu lalu belum ada yang daftar. Alhamdulilah, mereka sudah tersalurkan ke tempat lain tanpa difasilitasi OK OCE,” imbuhnya.

Kini, Sandiaga memberi peluang yang sama kepada mantan pekerja Sense Karaoke dan Diskotek Exotic. Mereka dipersilakan mendaftar OK OCE.

Sebelumnya, Kepala Humas Diskotek Exotic Tete Martadilaga mengatakan, pihaknya telah merumahkan lebih kurang 300 karyawan sejak Minggu (15/4/2018). Ada 100 karyawan yang bekerja di diskotek tersebut sejak berdiri 20 tahun lalu. Sementara itu, lebih dari 200 orang sisanya merupakan karyawan muda.

Penutupan dilakukan usai mereka menerima surat pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TUDP) atau izin usaha. Rabu 18 April 2018 ini, merupakan batas waktu terakhir bagi diskotek tersebut untuk menutup usahanya.

“Untuk penyaluran tenaga kerja, DKI enggak ikut bantu kami? Istilahnya, jangan main tutup aja kalau enggak ada solusinya,” kata Tete Martadilaga, saat dihubungi wartawan, Rabu 18 April 2018.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.