Semen Padang FC Siap Lakukan Laga Tandang ke Solo

Editor: Irvan Syafari

416
Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli-Foto: M. Noli Hendra.

PADANG — Sebanyak 18 pemain Semen Padang FC mulai besok berangkat menuju Solo, Yogyakarta. Keberangkatan sekuat Semen Padang FC ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Persis Solo di Liga 2 pada hari Senin mendatang.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengatakan, Semen Padang FC melakukan laga tandang ke Stadion Manahan Solo. Untuk mempersiapkan diri supaya merebut kemenangan, anak asuhannya sering melakukan latihan.

“Kita ingin main maksimal. Karena saya juga tidak ingin meremehkan Persis Solo. Tentu kemenangan menjadi target,” katanya, Jumat (20/4/2018).

Ia menyebutkan, untuk mempersiapkan strategi menghadapi Persis Solo pada Senin mendatang, Syafrianto Rusli telah mempelajari rekam jejak pertandingan yang telah dilakoni oleh Persis Solo.

“Soal pemain belum bisa saya pastikan siapa saja yang akan turun, yang jelas ada 18 pemain yang dibawa pada laga pembuka itu,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Semen Padang Win Bernadino menambah untuk menjalani di sejumlah pertandingan di Liga 2, pihak manajemen telah memastikan dan mendaftarkan para pemain dalam kondisi yang bagus.

“Jadi untuk melakoni Liga 2 dan Piala Indonesia musim ini, kita telah mendaftarkan 29 dari maksimal kuota 30 pemain. Soal materi pemain, kami telah persiapan yang terbaik,” jelasnya.

Akan tetapi, ia memperkirakan akan ada beberapa pemain yang berkemungkinan turun ke lapangan hijau saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, seperti untuk sektor pemain bertahan yakni terdiri dari Hengki Ardiles, Ngurah Nanak, Novrianto, Leo Guntara, Febly Gushendra. Sedangkan untuk kiper, Rendi Oscario dan Guntur Pranata.

Irsyad Maulana pemain Semen Padang FC tengah melakukan tendangan yang dihadang oleh lawan pemaiqn dalam pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di Stadion Agus Salim Padang beberapa waktu lalu-Foto: M. Noli Hendra.

Sementara untuk sektor tengah dan depan Semen Padang FC, pemain yang turun berkemungkinan pemain yang selama ini menjadi kepercayaan pada setiap laga baik tandang maupun kandang.

Pemain itu di antaranya untuk pemain depan ialah Ananias Fingkrew, Agung Supriyanto, Arfiansyah, dan Rachmat Affandi. Lalu ada Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi, Ronaldo Eko Julianto, Rosyad Setiawan, Elton Maran, Irsyad Maulana.

Baca Juga
Lihat juga...