banner lebaran

Sempat Tertinggal, Chelsea Tekuk Southampton 3-2

Editor: Mahadeva WS

210
Olivier Giroud mencetak dua gol dan mengantar Chelsea menang 3-2 atas Southampton. Foto: chelseafc.com / sodik

SOUTHAMPTON – Chelsea dibuat kalangkabut saat bertandang ke St. Mary’s Stadium menantang tuan rumah Southampton. Sempat tertinggal 1-2, Chelsea akhirnya berhasil bangkit dan berbalik unggul 3-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/4/2018).

The Saint yang berada di zona merah mengawali laga dengan ambisi meraih kemenangan. Maklum, tuan rumah belum pernah sekali pun meraih kemenangan di 2018 ini. Kedua tim memiliki peluang saat laga berjalan 15 menit. Namun tuan rumah memiliki lebih banyak bola dengan ancaman yang lebih serius melalui Dusan Tadic.

Sementara Chelsea masih kesulitan membuka ruang untuk menciptakan gol ke gawang tuan rumah. Menit 21, The Saint akhirnya membuka keunggulan. Berawal dari kerja apik Ryan Bertrand di sisi kiri, Ryan mengirim bola ke arah Tadic yang langsung mengirimkannya ke arah gawang dan membuat tuan rumah leading 1-0.

Sebelum memassuki menit ke-30, Chelsea memiliki peluang untuk membalas. Sundulan kepala Zapppacosta mengenai Alvaro Morata yang berada di dalam kotak terlarang. Tapi sayang tembakannya masih melambung di atas mistar gawang. Menit 37 giliran Shane Long yang menghasilkan peluang bagi Chelsea. Tapi lagi-lagi tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Tak lama setelahnya, giliran James Ward-Prowse memaksa Thibaut Courtois bekerja keras mengamankan gawangnya.Tuan rumah kembali menambah gol saat laga berjalan satu jam. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Ward-Prowse, debutan Southampton, Jan Bednarek mengirim bola ke pojok tiang jauh.

Di menit 70, Chelsea akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Olivier Giroud yang masuk menggantikan Alvaro Morata di menit 61. Memaksimalkan umpan silang Marcos Alonso, Giroud membuat skor berubah 1-2 melalui sundulan kepala. Lima menit kemudian, giliran Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpandari Willian, Hazard membuat skor kembali berubah menjadi 2-2.

Upaya Chelsea masih belum berakhir. Selang tiga menit dari gol penyama kedudukan, Giroud kembali mencetak gol dan membuat Chelsea berbalik unggul 3-2. Tuan rumah memiliki kesempatan di akhir laga melalui Josh Sims. Namun tembakannya masih tepat mengenai Thibaut Courtois.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.