Sidak RSUD Karanganyar, Pjs Bupati Minta Pelayanan Ditingkatkan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

408

SOLO — Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Anggoro saat sidak di Rumah Sakit yang berada di Jengglong, Tasikmadu, Karanganyar, yang menurutnya, antreannya sangat panjang.

“Saya minta untuk dokter yang bertugas untuk pelayanan rawat jalan ditambah. Kasian masyarakat jika harus antre lama, sementara kondisi mereka tengah sakit tapi dokter hanya satu. Persoalan ini harus secepatnya diatasi,” kata Anggoro kepada awak media, di sela sidak, Jumat (20/4/2018).

Tak hanya persoalan anteran, RSUD Karanganyar juga diminta membenahi penataan lingkungan rumah sakit. Sebab, dalam sidak itu, Anggoro melihat penataan parkir dan kebersihan belum maksimal.

“Birokrasi yang membuat pelayanan semakin lama juga harus dikurangi. Kalau terlalu lama, kasian pasien. Banyak yang mengeluh,” tergasnya.

Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati juga sempat meninjau ketersedian darah (Bank Darah), Unit Gawat Darurat (UGD) dan bangsal rawat anak.

Anggoro meminta untuk tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada di dekat bangsal Mawar dan Klinik Paru dipindah, karena membuat masyarakat kian tidak nyaman dengan bau sampah yang menyengat.

“Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan harus bertindak. TPS yang ada di dalam rumah sakit harus segera dipindah,” imbuhnya.

Baca Juga
Lihat juga...