Skuad Persis Solo di Liga 2 Diluncurkan

532
tim dan official Persi Solo di atas panggung peluncuran tim dan seragam untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2018 - Foto persis-solo.id

SOLO – Manajamen Persis Solo resmi meluncurkan tim Persis Solo untuk mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018. Lhauncing digelar di halaman Pura Mangkunegaran Surakarta, Minggu (15/4/2018) malam.

Pada acara peluncuran tim tersebut, hadir seribuan orang suporter pendukung Persi Solo yang dikenal dengan nama Pasoepati dan dijuluki sebagai Laskar Sambernyawa. Pengenalan pemain dan tim pelatih di panggung dengan latar belakang background gedung cagar budaya Kavallerie-Artillerie di Mangkunegaran disambut hangat para suporter.

Para pemain satu per satu dipanggil dan menuju ke panggung. Dari penjaga gawang, hingga jajaran tim pelatih serta tidak ketinggalan menyanyikan lagu kebesaran Persis Solo, Satu Jiwa berkumandang menambah kemeriahan acara peluncuran tim.

Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Petrus Barus, peluncuran tim dengan konsep digelar di Mangkunegaran karena semangat Pangeran Sambernyawa atau Raden Mas Said atau Mangkunegara 1 diharapkan bisa tertular di pundak M. Wahyu dan kawan-kawan.

Persis memulai berlaga perdana di Liga 2 musim 2018-2019 yang digelar di Stadion Manahan Solo pada 21 April. Dan untuk musim ini Manajamen Persis Solo sangat serius membawa tim tersebut menuju ke Liga 1. Di musim lalu, Persis Solo bercokol di peringkat enam klasemen kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Persis berharap tahun ini bisa lancar masuk ke Liga 1 Indonesia. Manajemen siap mendukung sepenuhnya dari soal dana,” kata Petrus Barus usai acara peluncuran tim.

Mengenai materi pemain yang memperkuat Persis di musim 2018, mengikuti permintaan Pelatih Jafri Sastra. Jika pelatih meminta tambahan pemain akan diakomodir termasuk mendatangkan striker murni asal Bali United Azkas Fouzi Wibowo. “Persis sekarang sudah lengkap jumlahnya 23 pemain. Kami akan sesuaikan permintaan pelatih,” tambahnya.

Dari kualitas Petrus mengklaim, materi pemain musim ini lebih berkualitas dibanding musim 2017, meski tim di musim lalu disebutnya memiliki prestasi cukup baik. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...