Tiga Bus Terlibat Kecelakaan di Karanganyar

Editor: Irvan Syafari

540

SOLO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Solo-Tawangmangu, tepatnya di Ngemplak, Karangpandan, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Beruntung kecelakaan yang melibatkan tiga bus, satu mobil dan satu sepeda motor ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Karangpandang AKP Ibariyadi kepada awak media mengatakan, kecelakaan beruntun itu melibatkan bus Gaya Putra Nopol AD 1408 EF, bus Langsung Jaya Nopol AD 1517 B dan Bus Rukun Sayur Nopol AD 1403 A.

Ketiga bus itu melaju dari arah timur (Tawangmangu), sedangkan dari arah barat melaju sebuah mobil Xenia dengan Nopol AD 8732 IP dan sepeda motor.

“Saat sampai di lokasi kejadian diduga Bus Gaya Putra akan berhenti untuk menaikkan penumpang. Tapi sayangnya dari arah belakang langsung tertabrak oleh Bus Rukun Sayur,” ujarnya, Rabu (18/4/2018).

Lebih lanjut AKP Ibariyadi menjelaskan, saat bersamaan melaju bus Langsung Jaya yang ada di belakang kedua bus tersebut. Guna menghindari tabrakan, bus langsung Jaya banting stir ke kanan, tanpa diduga dari arah berlawanan (barat) melaju mobil Xenia dan terjadi tabrakan.

“Beruntung kecelakaan ini meski melibatkan tiga bus dan satu mobil tidak sampai korban jiwa. Korban hanya luka-luka ringan. Ada satu korban yang mengelami patah tulang kaki, dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” terang Kapolsek.

Dari sejumlah warga yang berada di lokasi menyatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi sangat cepat. Bus yang berusaha mengambil penumpang tertabrak oleh bus yang ada dibelakangnya hingga membuat kecelakaan beruntung.

“Sangat cepat, tiba-tiba ada bus ambil penumpang tapi malah tersruduk bus yang ada di belakangnya,” kata Joko salah satu warga Karangapandan.

Akibat kecelakaan beruntung itu, enam warga dilaporkan menjadi korban dari kejadian tersebut. Sebagian besar hanya luka-luka ringan, sedangkan satu sopir bus mengalami patah kaki. Sementara evakuasi kecelakaan sendiri berlangsung cukup panjang karena bus mengalami ringsek di bagian depan.

Lihat juga...

Isi komentar yuk