banner lebaran

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unima Jalin Kerja Sama dengan UNS

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

306

SOLO — Meningkatkan pendidikan, penelitian dan pangabdian kepada masyarakat, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Manado (Unima).

Kerjasama antara UNS dengan Unima ini diawali dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi M.S dan Rektor Unima, Prof Dr Ir Julieta P.A Runtuwene, di Ruang Sidang Rektor Gedung dr Prakosa UNS. Kerja sama ini akan mencakup bidang pendidikan dan pelatihan, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Termasuk di dalamnya program pengembangan kurikulum, program peningkatan kualifikasi akademik, program publikasi ilmiah, penyelenggaran kegiatan ilmiah, seminar lokakarya dan peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia,” terang Rektor UNS Ravik Karsidi kepada awak media, Kamis (19/4/2018).

Lebih lanjut Prof Ravik menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kedua universitas.

Civitas UNS
Civitas UNS bersama Rektor UNIMA setelah penandatangan kerjasama untuk meningkatkan dunia pendidikan. Foto: Harun Alrosid

Universitas Negeri Manado (Unima) menyadari bahwa untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi menjadi lebih baik, maju dan berkembang, harus melakukan berbagai upaya.

“Seperti halnya menjalin kerja sama ke Perguruan Tinggi termasuk dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,” tambah Rektor Unima Prof Julieta.

Nota kesepahaman ini akan berlaku lima tahun sejak ditandatangani kedua belah pihak. Ke depan kerjasama ini dapat dikembangkan ke bidang yang lain.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.