TNI-Polri Buat Masyarakat Banti Kembali Nikmati Listrik

378
Ilustrasi perbaikan jaringan listrik -Dokumentasi CDN

JAYAPURA – Tim gabungan TNI-Polri berhasil melakukan perbaikan berbagai sarana dan fasilitas publik yang ada di Banti. Upaya tersebut membuat masyarakat Banti dan sekitarnya di Papua kembali menikmati listrik.

Sarana dan prasarana tersebut sebelumnya dirusak kelompok kriminal bersenjata (KKB). Aliran listrik kini dinikmati masyarakat setelah tim gabungan TNI-Polri bersama PT Freeport dan Pemda Mimika melakukan pembersihan dan perbaikan jalan menuju Banti.

Akses menuju Banti tersebut, harus melewati beberapa kampung seperti Kimbely, Longsoran dan Opitawak. “Pembersihan jalan dilakukan sekaligus memperbaiki jaringan untuk listrik,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Minggu (15/4/2018).

Tercatat, masyarakat setempat sudah sekitar satu bulan tidak mendapatkan layanan listrik akibat fasilitasnya dirusak KKB. Saat ini pelayanan listrik sudah dapat dinikmati lagi sejak Kamis (12/4/2018). “Linus Kugubai, yang sehari-hari menjaga genset untuk melayani listrik warga menyampaikan terima kasihnya karena kini sudah berfungsi kembali dan masyarakat bisa menikmati listrik,” kata Kombes Kamal.

Selain itu, aparat keamanan juga mendukung pelaksanaan kegiatan bakar batu sebagai bentuk ucapan syukur karena sudah terbebas dari tekanan yang dilakukan kkb. Secara keseluruhan situasi di Banti dan sekitarnya kini aman dan terkendali namun aparat keamanan terus melakukan patrol.

Kampung Banti saat ini tidak lagi memiliki sekolah maupun rumah sakit setelah sebelumnya dibakar KKB, yang menguasai kampung yang berjarak sekitar satu setengah kilometer dari Tembagapura tersebut. (Baca :https://www.cendananews.com/2018/04/tni-kksb-bakar-17-rumah-warga-banti.html). (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.