banner lebaran

Transjakarta Adakan Lomba lukis untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Editor: Irvan Syafari

221

JAKARTA —- Dalam rangka menyambut hari Kartini, Transjakarta melakukan kegiatan melukis untuk 10 anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Art Brut Indonesia di badan bus gandeng Transjakarta.

Bus yang terparkir di halaman Balai Kota DKI Jakarta dipasang tenda untuk anak-anak berkebutuhan khusus tidak kepanasan saat melukis. Selain itu pihak Transjakarta, memberikan satu unit bus untuk disulap menjadi kanvas oeh anak-anak tersebut. Mereka bebas melukis apa saja di badan bus itu yang telah disiapkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung inisiatif pihak TransJakarta untuk melakukan kegiatan melukis para anak-anak disabilitas. Pasalnya kegiatan tersebut bertemakan “Ibuku Perempuan Tangguh” yang digelar TransJakarta untuk merayakan Hari Kartini.

“Kami dari Pemprov DKI mendukung insiatif teman-teman dari TransJakarta. Anak-anak ini spesial, dan yang lebih spesial lagi ibu-ibunya. Karena ibu-ibunya adalah perempuan yang tangguh yang Insha Allah akan bisa mendidik anak-anak ini,” kata Sandiaga usai melihat anak-anak berkebutuhan khusus itu melukis di badan bus Transjakarta di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Sandi menilai, anak berkebutuhan khusus ini tidak kalah dengan anak-anak sebagaimana mestinya. Melihat antusias yang cukup besar, kata Sandi, akan terus mendukung langsung kegiatan melukis tersebut. Kegiatan melukis di badan bus Transjakarta itu akan berlangsung selama dua hari pada Jumat hingga Sabtu besok.

“Hari ini Kelly, ada Klare, ada Clara, ada Gani, ada ibu-ibu cantik, tadi ada Audrey melukis Transjakarta yang mudah-mudahan akan menjadi inspirasi kita di Hari Kartini yang akan dirayakan besok,” paparnya.

Kemudian Sandi berdoa, nantinya anak-anak berkebutuhan khusus ini akan menjadi anak-anak kebanggaan bagi Jakarta dan Bangsa Indonesia.

“Semua menjadi anak-anak yang Insha Allah berakhlakul karimah dan menjadi kebanggaan bagi Jakarta dan bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan anak berkebutuhan khusus ini nantinya akan bisa di promosikan untuk Asian Para Games yang dimana, pesertanya tersebut juga teridri dari anak-anak berkebutuhan khusus.

“TransJakarta juga mendukung dengan menjadi transportasi partner dari kegiatan Asian Para Games besok,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, bus Transjakarta yang telah di lukis oleh ke 10 anak berkepribadian khusus ini nantinya akan resmi beroperasi pada Selasa 24 April 2018 yang akan di taruh di koridor satu.

“Bus itu akan jalan di koridor 1, biar menjadi perhatian orang,” kata Budi.

Menurut Budi, gagasan melukis bus oleh para penyandang disabilitas itu muncul saat ulang tahun Transjakarta di halte Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kemudian, kata Budi, ternyata banyak mendapat respon dan permintaan dari penyandang disabilitas lainnya.

“Banyak sekali permintaan teman-teman yang berkebutuhan khusus untuk ikut,” paparnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.