banner lebaran

Trigol Volland Bawa Leverkusen Taklukkan Eintracht 4-1

231
Penyerang Bayern Leverkusen Kevin Volland menjadi pahlawan saat timnya menang atas Eintracht Frankfurt - Foto bundesliga.com

BERLIN – Penyerang Bayern Leverkusen Kevin Volland mencetak trigol pertamanya di Liga Jerman untuk kemenangan timnya 4-1 atas Eintracht Frankfurt. Kedua tim menjadi rival untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Dengan kemenangan tersebut Leverkusen semakin mempererat genggaman mereka di tempat keempat klasemen Bundesliga. Pemain depan berusia 25 tahun itu mencetak gol pada menit ke-71 untuk menempatkan Leverkusen unggul 2-1 setelah Julian Brandt menceploskan bola di menit 20 untuk tuan rumah dan Marco Fabian menyamakan kedudukan bagi Frankfurt tiga menit kemudian.

Volland, yang peluangnya mendapatkan tempat di skuad Piala Dunia Jerman tipis, menambahkan gol enam menit kemudian secara mudah dengan melakukan sontekan. Dan sukses menyelesaikan gol ketinya dengan gol hampir identik dua menit menjelang berakhirnya pertandingan dan menjadi gol ke-14nya di liga musim ini.

Kemenangan itu menjadi kekalahan pahit bagi pelatih Frankfurt Niko Kovac sehari setelah diumumkan akan bergabung dengan Bayern Munich musim depan. Perjalanan Frankurt semakin merosot ke posisi keenam, lima poin di belakang Leverkusen yang memiliki 51 poin, dengan empat pertandingan tersisa.

Bayern Munich yang mengejar tiga gelar juara secara bersamaan (treble), memastikan mengamankan gelar juara keenam kali mereka pekan lalu, akan menjamu Borussia Moenchengladbach. Namun demikian, mata mereka juga akan tajam menatap semifinal Piala Jerman pekan depan melawan Leverkusen dan Liga Champion yang mengulang empat pertemuan terakhir dengan Real Madrid akhir bulan ini.

Schalke 04, dengan 52 poin, dan Borussia Dortmund, satu poin di belakang mereka di urutan ketiga, akan berjuang untuk tempat kedua ketika mereka bertemu di derbi tim lembah Ruhr. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.