Vettel Raih Start Pertama GP China

243
Sebastian Vettel - Foto: formula1.com

SHANGHAI – Pimpinan klasemen Formula 1 Sebastian Vettel meraih posisi start pertama pada Grand Prix China. Vettel menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi yang didominasi tim Ferrari, Sabtu (14/4/2018).

Pebalap Ferrari asal Jerman  tersebut menyelesaikan satu putaran sepanjang 5,4 kilometer di sirkuit Shanghai tersebut dalam waktu satu menit 31,095 detik. Hasil tersebut menjadi rekor trek dan mampu mengungguli rekan satu timnya Kimi Raikkonen asal Finlandia dengan selisih waktu 0,087 detik.

Dalam karirnya, Vettel kini tercatat telah merebut 52 kali posisi start terdepan. Sementara saingannya, Lewis Hamilton dari Inggris akan berada di urutan start keempat dibelakang rekannya dari tim Mercedes Valtteri Bottas.

Di musim ini, merebut pole position merupakan yang kedua kalinya bagi Vettel, dan yang pertama di Shanghai bagi tim Ferrari sejak pebalap Brazil Rubens Barrichello start pertama di GP China pada 2004 silam. Tim asal Italia ini terakhir menang di GP China pada 2013. “Terima kasih kawan-kawan, babak kualifikasi yang hebat, mobil yang hebat,” kata Vettel yang juga start urutan pertama pada GP Bahrain pekan lalu.

Sementara itu bagi Raikkonen, start di deretan terdepan bersama tim Ferrari pada GP di Shanghai hari Minggu (15/4/2018) adalah yang kedua kalinya berturut-turut. Di dalam klasemen kejuaraan dunia Formula 1 musim ini, Vettel unggul 17 poin di atas Hamilton setelah menjuarai dua lomba perdana. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.