banner lebaran

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

239

BANJARMASIN — Tidak tuntasnya perbaikan jalan di wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dikeluhkan oleh masyarakat.

Perwakilan warga kelurahan Telaga Biru, M Noor yang juga Ketua RT 34 mengaku sudah banyak mendapatkan keluhan dari warga karena rusaknya jalan di sekitar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Khususnya di Jalan Duyung Raya, Jalan Barito Hilir dan Jalan Gubernur Soebarjo, kerusakannya cukup parah dan tidak ada tidak lanjut konkrit dari Pelindo maupun Pemerintah setempat. Padahal jalan ini merupakan jalan utama untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dalam beraktivitas,” jelasnya, Senin (2/4/2018).

Bahkan ungkapnya, terkhusus untuk di Jalan Duyung Raya jika saat hujan, lobang jalan menjadi kubangan air. Banyak warga yang jatuh dari motor karena tidak menyangka di dalamnya ada lobang jalan yang cukup besar.

“Kalau di Jalan Gubernur Soebarjo yang tepat di depan pintu masuk Pelabuhan Trisakti Banjarmasin bahkan sering kali truk besar yang terpelosok. Akibatnya kalau sudah demikian macet tidak terhindarkan,” tambahnya.

jalan rusak 2
Ketua RT 34 M Noor. Foto: Arief Rahman

Sementara itu, Ketua RT 35 Kelurahan Telaga Biru, Jaliansyah mengaku tidak habis pikir, Jl Yosh Sudarso diperbaiki, sementara tiga jalan lainnya tidak.

Kalau pun ada perbaikan, tambahnya, paling hanya menumpuk material dengan seadanya. Akibatnya jalan pun mudah rusak kembali dan membuat masyarakat dan pelaku usaha menjadi dirugikan.

“Kalau terus tidak ada tanggapan yang konkrit dari pihak terkait, kami mengancam akan melakukan aksi demo bersama warga. Karena akses jalan yang rusak ini sudah cukup lama kami rasakan, sudah bertahun-tahun tidak ada kejelasan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pengamat Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) M Saleh berharap Pemda bisa lebih serius dalam membenahi berbagai infrastruktur pendukung geliat ekonomi di Kalsel.

Pembenahan infrastruktur seperti bandara, pelabuhan hingga jalan mutlak diperlukan guna mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi Kalsel agar lebih baik lagi di tahun 2018 ini.

“Contohnya akses jalan menuju pelabuhan, itu wajib hukumnya mulus. Karena kalau banyak yang rusak bisa membuat truk pengangkut barang terlambat untuk mengangkut dan menyuplai berbagai produk ke pasaran,” tukasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.