Airlangga Hartarto: Siapa Mau Jadi Presiden?

Editor: Satmoko

553

DEPOK – “Siapa yang mau jadi presiden?” Pertanyaan itu dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada sekira 5.000 anak yatim yang memadati Balairung Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Sabtu (19/5/2018) jelang berbuka. 

Fadilah, seorang siswa TK berusia 5 tahun beranjak naik ke panggung utama dan diajak berbincang Airlangga yang juga Menteri Perindustrian Kabinet Kerja itu. “Siap jadi presiden?” tanya Airlangga kembali kepada Fadilah. Dia bilang siap jadi presiden.

Beberapa anak lainnya juga menerima tantangan untuk menjawab pertanyaan Airlangga, seperti apa tugas presiden, apa kepanjangan dari DPR, dan apa tugas DPR. Tanya jawab itu berlangsung dalam acara Gema Ramadan 1439 H Partai Golkar Kota Depok bertajuk Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim.

5.000 anak yatim dan pendamping memadati acara Gema Ramadan 1439 H Partai Golkar Kota Depok – Foto Makmun Hidayat

Sekira 5.000 anak yatim berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok hadir dalam kesempatan ini. Selain berbincang, Airlangga Hartarto juga menyerahkan santunan berupa uang tunai dalam amplop secara simbolis kepada perwakilan anak yatim. Dalam pemberian santunan itu, Airlangga didampingi Ketua DPD Golkar Kota Depok Farabi El Fouz Arafiq dan Ketua Dewan Penasehat Syamsurachman.

Airlangga juga memberikan sambutan. Dia menyebut ada empat program unggulan Partai Golkar sekaligus mendorong agar keempat program tersebut juga dikawal calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi, yang maju bersama calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta non-aktif yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat itu, mendapat tugas untuk mengawal program Partai Golkar. “Program Partai Golkar, pertama mendorong agar sembako terjangkau atau murah; kedua lapangan kerja tersedia; ketiga perumahan terjangkau; dan keempat kita ini sudah masuk dalam era digital. Jadi Partai Golkar mendorong agar kita melek dengan teknologi digital,” beber Airlangga di hadapan ribuan anak dan pendamping.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menekankan Ketua DPD Golkar Kota Depok dan pimpinan DPD Golkar Jawa Barat, bahwa Partai Golkar mesti berbuat banyak untuk memenangkan pemilu serentak se-Jawa Barat, dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019 nanti.

“Tadi Ketua DPD Partai Golkar Jabar (Dedi Mulyadi) sudah menerangkan bahwa kader Partai Golkar  mencintai anak yatim dan janda-janda, juga mendorong kaum dhuafa. Doa anak yatim, insha Allah kabul,” pungkas Airlangga optimis Golkar menang.

 

Baca Juga
Lihat juga...