Antisipasi Teroris, Polresta Denpasar Tingkatkan Pengamanan

Editor: Satmoko

427

DENPASAR – Pasca-terjadi insiden bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5), Polda Bali beserta jajarannya meningkatkan pengamanan.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya menerjunkan setidaknya ratusan personil bersenjata lengkap yang disebar ke beberapa tempat termasuk gereja.

“Kami sedang melaksanakan Siaga Satu sehingga memperketat penjagaan di gereja-gereja yang hari ini melaksanakan kebaktian. Kami juga ada penambahan bantuan personel dari Ditsabhara dan Brimob Polda Bali,” kata Hadi kepada wartawan Cendana News, Minggu (13/5).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo.-Foto: Sultan Anshori

Selain itu peningkatan pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat kunjungan wisata, seperti Kuta, Nusa Dua dan tempat-tempat lain yang menjadi fokus bagi wisatawan.

Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dan membantu pihak kepolisian untuk memberikan informasi secepat mungkin jika ditemukan hal-hal yang dicurigai.

“Kami saat ini sedang meningkatkan kewaspadaan dengan memperbanyak patroli, pengamanan Mako, pengamanan petugas di lapangan dan akan melakukan tindakan tegas, keras, serta terukur jika perlu ada penindakan,” ucap mantan Kapolres Gianyar ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, telah terjadi aksi bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh sindikat teroris di tiga gereja di Surabaya. Dari laporan sementara, diketahui sejumlah orang meninggal dunia dan puluhan orang terluka dalam insiden tersebut.

Baca Juga
Lihat juga...