Antonio Conte Tinggalkan Chelsea dalam 48 Jam

Editor: Mahadeva WS

249
Antonio Conte dilaporkan berpisah dengan Chelsea - Foto: chelseafc.com

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte, dilaporkan segera meninggalkan klub. Manajer asal Italia itu disebut memilih hengkang dalam 48 jam kedepan meski berhasil mengantar klub mengangkat trofi FA Cup dengan menaklukkan Manchester United di final.

Namun demikian, kondisi juara bertahan Liga Primer itu tidak berjalan baik di musim ini. The Blues hanya berhasil finish di urutan lima klasemen akhir dengan terpaut lima poin dari penghuni posisi empat besar dan terpaut 30 poin dari jawara musim ini, Manchester City.

Masa depan Conte di Stamford Bridge telah menjadi perbincangan sejak lama. Selain hasil yang kurang baik musim ini, hubungan yang kurang harmonis antara Conte dan manajemen klub membuat suasana kian runyam.

Kondisi itu membuat banyak kalangan cukup yakin nasib eks manajer Juventus tersebut ditentukan sebelum final FA Cup kontra The Red Devils. The Express melansir kabar bahkan kepergian Conte secara resmi bakal diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Seiring kepergian Conte, beberapa nama muncul mengisi daftar kandidat pengganti. Eks manajer Barcelona, Luis Enrique, berada di urutan teratas untuk mengisi pos yang ditinggalkan. Terlabih Enrique dalam posisi menganggur setelah hengkang dari Camp Nou musim panas lalu.

Selain Enrique masih ada nama lain yang juga masuk daftar kandidat pengganti Conte. Dua nama kuat lainnya yang siap menjadi pesaing Enrique adalah Bos AS Monaco, Leonardo Jardim, dan Maurizio Sarri yang musim ini membesut Napoli.

Conte sendiri bakal mendapat kompensasi sebesar sembilan juta euro jika ia didepak The Blues. Selama menjadi orang nomor satu di Stamford Bridge, Conte mempersembahkan trofi Liga Primer dan FA Cup. Nama Conte banyak dikaitkan dengan posisi sebagai pelatih Timnas Italia. Ia juga digadang menjadi arsitek Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Unai Emery.

Lihat juga...

Isi komentar yuk