Arsenal Bakal Boyong Mario Balotelli?

Editor: Mahadeva WS

325
Mario Balotelli masuk radar Arsenal setelah kontrak bersama Nice berakhir musim panas ini. Foto: ogcnice.com / Sodik

LONDON – Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Klub London itu dilaporkan telah memutuskan untuk masuk dalam ajang perburuan mendapatkan tanda tangan Mario Balotelli. Super Mario meninggalkan Nice musim panas ini dengan status bebas transfer.

Balotelli hengkang ke Ligue 1 pada 2016 silam dalam upaya menghidupkan kembali karirnya yang sempat meredup. Langkah Balotelli terbukti tepat. Saat ini ia siap kembali menunjukkan kualitasnya setelah mencetak 42 gol dari 64 laga selama berada di Perancis.

Status sebagai free agent membuat pemain berusia 27 tahun juga dilirik sejumlah klub. Beberapa klub Serie A disebut-sebut meminati jasa Super Mario. Namun menurut La Gazetta dello Sport, Arsenal turut memonitor perkembangan Mario Balotelli.

Unai Emery yang baru didapuk sebagai manajer anyar The Gunner menggantikan Arsene Wenger, setidaknya memiliki anggaran 70 juta poundsterling yang siap dibelanjakan di bursa transfer. Namun eks bos Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan bakal mengambil kesempatan memboyong Balotelli secara gratis.

Pilihan Emery tentu bukan tanpa alasan. Balotelli yang besar di Serie A, memiliki pengalaman bermain di Liga Primer. Balotelli pernah berkostum biru milik Manchester City dan berkostum merah milik Liverpool. Dari 70 penampilan di Liga Primer, Balotelli menyarangkan 21 gol.

Agen Balotelli, Mino Raiola menyebut, pemainnya itu mungkin bakal tertarik bergabung dengan Napoli yang baru saja menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Maurizio Sarri. Namun, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menutup kemungkinan tersebut.

Laurentiis menegaskan, runner up Serie A musim ini tidak akan masuk ke bursa transfer untuk berburu pemain pemain. Balotelli yang memiliki nama lengkap Mario Barwuah Balotelli termasuk pemain kaya pengalaman. Ia sempat memperkuat sejumlah klub, termasuk klub besar Eropa. Lumezzane menjadi tim pertama yang dibela di level senior pada periode 2005-2006. Ia kemudian bergabung dengan Internazionale hingga 2010.

Tiga musim berikutnya dijalani Balotelli bersama Manchester City sebelum hijrah ke San Siro pada 2013 untuk membela AC Milan. Setelah itu, Balotelli berkostum Liverpool pada 2015-2016, sempat dipinjamkan kembali ke Milan sebelum terbang ke Perancis untuk membela Nice.

Baca Juga
Lihat juga...