Bandar Udara Ngurah Rai Kantongi Izin Perluasan Apron

Editor: Koko Triarko

312
BADUNG — Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsannurohim, memastikan rencana pelebaran apron (tempat parkir pesawat) di sisi barat Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat angin segar.
Pasalnya, pihaknya dari PT Angkasa Pura I (AP I) selaku pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah mengantongi Izin Pelaksanaan Reklamasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.
“Izin Pelaksanaan Reklamasi telah keluar pada Jumat, 18 Mei 2018. Izin dengan nomor B-269/MEN-KP/V/201 itu melengkapi dua izin yang telah keluar sebelumnya, yaitu Izin Lokasi Reklamasi dari kementerian yang sama, dan Izin Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI”, jelas Arie Rabu, (30/5/2018).
Namun, lanjut Arie, luasan ruangan reklamasi sedikit dipangkas dari usulan sebelumnya, yakni dari luas 47,9 hektare (ha) menjadi 35, 75 ha. “Karena mempertimbangkan kawasan konservasi, maka luasan disesuaikan”, imbuh pria asli Malang ini.
Dengan demikian, pihaknya segera melakukan pengerjaan reklamasi. Karena proses pengerjaan proyek reklamasi (termasuk proyek perluasan lahan parkir sebelah timur) tersebut ditarget rampung pada awal 2019.
Tetapi, khusus untuk 6 ha luasan di sisi barat akan lebih diperioritaskan, mengingat lahan tersebut akan digunakan sebagai lahan parkir untuk menyambut perhelatan IMF-World Bank 2018 yang akan digelar di Bali pada Oktober, mendatang.
Baca Juga
Lihat juga...