banner lebaran

Bom Gereja Rusak Nilai Kemanusiaan Umat Beragama

Editor: Satmoko

236
Dr. Saad Ibrahim, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim. Foto: Ist/Dokumen Pribadi

JAKARTA – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Saad Ibrahim, mengutuk serangan bom yang menargetkan sejumlah gereja di Surabaya. Karena telah menciderai nilai-nilai kemanusiaan umat beragama.

“Ini telah merusak nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi seluruh umat sebagaimana diajarkan seluruh agama,” katanya kepada Cendana News, Minggu (13/5/2018).

Menurutnya serangan tersebut tidak diajarkan dalam ajaran Islam. Saad menjelaskan dalam ajaran Islam harusnya menciptakan keamanan kepada pemeluk agama lain saat sedang beribadah.

“Saya menyesalkan insiden tersebut. Apalagi terjadi ketika umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah atau kebaktian di tempat ibadahnya,” tuturnya.

Dirinya pun meminta aparat keamanan menyelidiki insiden pengeboman secara cepat, tuntas, dan tepat sehingga tidak terjadi insiden serupa di tempat lain yang dapat menimbulkan ketakutan bagi warga masyarakat.

“Masyarakat harus membantu pemerintah dalam melawan semua paham dan gerakan radikal sehingga tercipta suasana kehidupan yang aman dan damai, jauh dari insiden radikalisme dan terorisme,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.