Bulog Kalsel Programkan Satu Kabupaten Satu Gudang

Editor: Mahadeva WS

Kepala Bulog Divre Kalsel Deddy Supriadi - Foto Arief Rahman

BANJARMASIN – Komitmen Bulog Divre Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok di Banua secara merata terus dilakukan. Program terbaru, Bulog berupaya mendorong hadirnya gudang penyimpanan kebutuhan pokok Bulog di setiap Kabupaten Kota yang ada di Kalsel.

Saat ini di Kalsel baru ada tujuh gudang penyimpanan bahan pokok. “Se-Kalsel Bulog Divre Kalsel baru memiliki tujuh gudang penyimpanan, di Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Tapin, Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Bumbu dan Kota Baru. Nah ini yang mau kita kejar agar kedepannya gudang Bulog ada diseluruh Kalsel,” ungkap Kepala Bulog Divre Kalsel Deddy Supriadi, Senin (21/5/2018).

Saat ini Bulog Divre Kalsel berencana membangun gudang baru di daerah Balangan dan Tanah Laut. Untuk Balangan dibangun diatas lahan seluas dua Hektar, sedangkan Tanah Laut seluas 1,5 Hektar. “Kita harapkan di 2018 ini sudah bisa dibangun dengan anggaran biaya sekitar Rp2 Miliar pergudang. Kita proyeksikan tiap gudangnya bisa menampung kebutuhan pokok hingga 3.500 Ton,” tambahnya.

Lihat juga...