Bupati Buton Selatan Terjaring OTT KPK

Editor: Mahadeva WS

277
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah - Foto Eko Sulestyono

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini OTT digelar di wilayah Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Disebut-sebut, ada sejumlah pihak yang ikut terjaring dalam OTT tersebut, salah satunya Bupati Buton Selatan Agus Faisal Hidayat. “Benar petugas KPK sedang melakukan kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Buton Selatan, ada sejumlah orang yang sempat ditangkap dan diamankan, termasuk diantaranya Bupati Buton Selatan,” jelas Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurut Febri sedikitnya ada 10 orang yang sempat ditangkap dan diamankan oleh petugas KPK. Sejumlah orang yang terjaring OTT tersebut hingga Rabu (23/5/2018) malam masih diperiksa penyidik KPK di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Bau-Bau, Provinsi Sultra.

KPK menduga kasus dugaan korupsi tersebut berupa penerimaan uang yang patut diduga sebagai suap atau gratifikasi terkait perizinan lelang tender sejumlah proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan. Diduga uang tersebut telah diterima oleh Agus Faisal Hidayat selama dirinya menjabat sebagai Bupati Buton Selatan.

Uang suap atau gratifikasi tersebut diduga untuk keperluan mendanai kegiatan kampanye politik Agus Faisal Hidayat yang akan kembali maju dalam pertarungan sebagai calon kepala daerah atau bupati periode berikutnya. Namun hal tersebut masih terus didalami dan diselidiki KPK.

“Penyidik masih punya waktu 1 X 24 jam untuk menetukan status hukum sejumlah pihak yang ikut terjaring kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di wilayah Kabupaten Buton Selatan, silahkan wartawan menunggu konferensi pers yang akan digelar besok Kamis di Gedung KPK Jakarta” pungkas Febri Diansyah.

Baca Juga
Lihat juga...