Cek Kondisi kampung Akuarium, Anies Luncurkan Darling

Editor: Mahadeva WS

303

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Dompet Dhuafa meluncurkan program Dapur Keliling (Darling). Program yang diluncurkan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (30/5/2018) tersebut, dibuat untuk memobilisasi sajian berbuka.

“Saya apresiasi untuk Dompet Dhuafa yang sudah bekerja memberikan kegiatan buka bersama di kampung-kampung di Jakarta. Sudah 46.000 masyarakat rutin mendapatkan buka puasa dengan program ini. Saya juga sampaikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa dengan menyediakan dapur keliling. Kita berharap program seperti ini banyak yang mau terlibat,” kata Anies usai peluncuran dapur keliling.

Dalam kesempatan tersebut Anies mengatakan, Kampung Akuarium sudah dalam kondisi jauh lebih baik. Shelter sementara untuk warga Kampung Akuarium sudah selesai dibuat. “Saya bersyukur sampai di sini sudah melihat Kampung Akuarium sudah jauh lebih baik. Sebulan yang lalu terakhir ke sini suasananya masih berbeda. Sekarang sudah rapi, lebih tertib. Shelter sudah selesai dan yang tidak kalah penting ketua RT sudah terpilih secara demokratis,” ujarnya.

Anies menyebut, pembangunan Kampung Akuarium akan dilakukan di 2019. Saat ini masih dilakukan persiapan untuk kegiatan tersebut. “Pada saat ini ada pada fase penyiapan untuk community action plan. Insya Allah bisa selesai dalam tiga bulan sesudah itu kemudian fase perencanaan dan Insya Allah pembangunan bisa dilaksanakan di 2019,” ujarnya.

Dengan rencana tersebut diharapkan, seluruh warga kampung Akuarium agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan kampung. Sehingga nantinya akan tercipta kampung yang sesuai harapan warga. “Kami berharap dari hasil CAP (Community Action Plan) ini akan muncul perencanaan yang sesuai dengan aspirasi warga, sesuai dengan aturan perundangan dan sesuai dengan rencana tata kota kita,” tutupnya.

Baca Juga
Lihat juga...