Chelsea Bakal Boyong Higuain dari Juventus

Editor: Mahadeva WS

273
Gonzalo Higuain menjadi salah stu buruan utama Chelsea. Foto: juventus.com / Sodik

LONDON – Meski belum mengumumkan nama manajer baru pengganti Antonio Conte, namun Chelsea mulai mengidentifikasi sejumlah pemain bidikan. Salah satu pemain yang menjadi target di bursa transver musim panas ini adalah striker Juventus, Gonzalo Higuain.

Chelsea baru akan mengumumkan nama Maurizio Sarri sebagai manajer anyar setelah paket pesangon Antonio Conte disepakati. Kendati begitu, Sarri diprediksi telah mengidentifikasi mantan anak asuhnya sebagai salah satu buruan utama.

Sarri dan Higuain memang sempat terikat kerjasama. Striker berusia 30 tahun tersebut sempat menjadi bagian dalam skuad besutan Maurizio Sarri saat menukangi Napoli. Dan kini, keduanya dimungkinkan bakal bereuni kembali di Stamford Bridge.

Chelsea sedang membutuhkan predator anyar dilini depan menyusul belum stabilnya performa Alvaro Morata. Di musim pertamanya di Liga Primer Morata masih harus bekerja keras untuk menunjukkan performa terbaik. Juventus sadar betul dengan keinginan Sarri.

Bianconeri bahkan siap membuka diri untuk melepas El Pipita jika saja bisa mendapatkan penggantinya. Pemain depan Inter Milan, dibidik Juventus sebagai pengganti ideal bagi Higuain. Itu pun masih dengan catatan, Juventus tidak akan melepas striker asal Argentina itu dengan harga murah.

Chelsea kemungkinan bakal diminta merogoh kocek hingga 70 juta euro atau 61,2 juta poundsterling untuk mendapatkan servis Higuain. Dana sebesar itu bakal digunakan Juventus untuk menambah alokasi anggaran yang disiapkan memboyong Icardi. Sebab, banderol Icardi dipastikan tidak akan murah. Juventus kemungkinan harus menguras pundi-pundi uangnya hingga 100 juta euro atau sekitar 87,4 juta pound.

Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus dari Napoli pada 2016 silam. Sejak itu, Dia telah mencetak 55 gol dari 105 penampilannya untuk klub di semua kompetisi yang diikuti. Higuain bahkan beberapa kali menjadi pemain kunci kemenangan La Vecchia Signora.

Baca Juga
Lihat juga...