City Catat Rekor Poin, Liverpool Kunci Posisi 4 Besar

Editor: Koko Triarko

260
Mohamed Salah mencetak gol pembuka saat Liverpool menghancurkan Brighton 4-0. -Foto: liverpoolfc.com/ Sodik

MANCHESTER – Juara Liga Primer musim ini, Manchester City, mencatat rekor perolehan poin dalam sejarah liga. The Citizen mengakhiri kompetisi dengan menorehkan 100 poin setelah di laga pamungkas tadi malam, The Citizen menang tipis 1-0 atas Southampton.

Tiga poin tim Manchester Biru diraih setelah Gabriel Jesus mencetak gol penentu di akhir laga. Raihan 100 poin dalam satu musim yang dicapai The Citizen merupakan yang tertinggi di Liga Primer. Raihan poin tertinggi sebelumnya dicapai Chelsea pada musim 2004-05 dengan 95 poin.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut, capaian 100 poin dalam satu musim sangat luar biasa. Itu berarti skuat asuhannya meraih 50 poin di kandang dan 50 poin lainnya di luar kandang. Ia tak memungkiri suatu saat rekor ini akan dipatahkan tim lain, meski sulit dilakukan.

“Luar biasa 100 poin. Kami menang 50 poin di kandang dan 50 poin tandang. Mungkin rekor ini akan dipatahkan, tapi tentu akan sangat sulit sekali,” ucap Guardiola seperti dikutip SportsMole.

Sementara itu, Liverpool memastikan posisi empat besar klassemen setelah menang dengan skor telak 4-0 atas Brighton & Hove Albion. Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit 26, disusul gol Dejan Lovren pada menit 40. Dua gol dicetak Dominic Solanke dan Andrew Robertson menit 53 dan 85.

Kemenangan dramatis diraih Tottenham Hotspur. Sempat tertinggal, Tottenham akhirnya berbalik unggul 5-4 atas Leicester City. Jamie Vardy mengejutkan tuan rumah setelah mencetak gol cepat pada menit 4.

Harry Kane menyamakan skor tiga menit kemudian. Tapi. selang sembilan menit Riyad Mahrez membuat Leicester unggul 2-1 di babak pertama.

Dua menit usai jeda, Kelechi Iheanache memperlebar keunggulan Leicester menjadi 3-1. Eric Lamela langsung membalas dan membuat skor kembali menipis menjadi 2-3 selang dua menit kemudian. Gol bunuh diri Christian Fuchs di menit 55 membuat hasil menjadi imbang 3-3.

Erik Lamela mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor pada menit 60 dan membuat Tottenham unggul 4-3. Menit 73, Jamie Vardy membuat skor kembali imbang 4-4. Tapi tiga menit kemudian, Harry Kane mencetak gol kedua dan memastikan kemenangan Tottenham dengan skor 5-4.

Pada laga lainnya, Arsenal menang 1-0 atas Huddersfield Town, Manchester United juga menang 1-0 atas Watford, dan West Ham United menang 3-1 atas Everton. Newcastle menghempaskan Chelsea 3-0, Crystal Palace menundukkan West Bromwich Albion 2-0, dan AFC Bournemouth menundukkan Burnley 2-1.

Baca Juga
Lihat juga...