David Moyes Tinggalkan West Ham United

Editor: Mahadeva WS

252
- David Moyes resmi meninggalkan West Ham United. Foto: whufc.com / Sodik

LONDON – Kebersamaan David Moyes dengan West Ham United berakhir.  Moyes secara resmi meninggalkan klub yang berbasis di London tersebut.

Kepergian Moyes dikonfirmasi pihak klub yang memilih tidak memperpanjang kontrak jangka pendek sang manajer. Selain Moyes, asistennya Alan Irvine, Stuart Pearce dan Billy McKinlay juga ikut serta meninggalkan London Stadium.

Bos The Hammers, David Sullivan mengungkapkan, klub menginginkan pengganti Moyes yang memiliki kaliber lebih bagus dalam 10 hari ke depan. “Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Moyes dan staffnya yang telah merealisasikan target membawa West Ham tetap bertahan di Liga Primer,” ucap Sullivan melalui laman resmi klub.

Sullivan menyebut, keberadaan David Moyes selama beberapa di West Ham  membawa Dirinya dengan martabat dan kejujuran. “Kami semua bangga bisa bekerjasama dengan Dia. Dia, Alan, Start dan Billy menerima tantangan dan membalikkan dari keadaan yang sulit,” terangnya.

Saat eks manajer Everton dan Manchester United tiba, Sullivan menyebut, kedua pihak sepakat untuk fokus pada sisa waktu enam bulan. Setelah itu keputusan lain baru akan ditentukan setelah kompetisi resmi berakhir. “Sekarang kami merasa kami akan bergerak ke arah yang berbeda,” paparnya.

Saat ini, manajemen telah bergerak dan melangkah untuk mengidentifikasi dan merekrut manajer pengganti. Manajemen, sangat percaya diri dapat menemukan manajemen yang bisa membawa The Hammers bergerak maju sejalan dengan ambisi dari manajemen.

“Dalam 10 hari ke depan, kami akan menggunakan figur dengan kaliber tinggi yang kami rasa bakal bisa mengantar klub menuju masa depan yang menarik dan menyenangkan bagi pendukung setia kami,” sambungnya.

David Moyes mengambil alih kendali West Ham United pada November tahun lalu. Moyes menerima tantangan menyelamatkan The Hammers dari zona degradasi setelah klub memecat manajer sebelumnya, Slaven Bilic. Di tangan Moyes, The Hammers mengakhiri Liga Primer musim 2017-18 dengan finish di urutan 13.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.