Film Hello Salma Pesankan Pentingnya Keluarga

Editor: Mahadeva WS

599
Sutradara Indra Gunawan (Foto Akhmad Sekhu)

JAKARTA – Film Dear Nathan termasuk jajaran film Indonesia yang laris di 2017 laris dengan jumlah penonton 700.165. Karena kelarisan itulah, Rapi Films membuat sekuel filmnya dengan judul Hello Salma.

Indra Gunawan tetap menjadi sutradara. Sedangkan penulis sekenarionya juga tetap ditangani Bagus Bramanti dan Erisca Febriani. Dalam menggarap sekuel film tersebut, Indra tampaknya tidak terbebani dengan kesuksesan dan kelarisan film pertamanya. Ia menggarapnya seperti biasa sebagaimana penggarapan film pertamanya. “Sejak awal dari novelnya saya sudah tahu bakal ada sekuel filmnya, “ kata Indra Gunawan seusai syukuran film Hello Salma di Kantor Rapi Films, Rabu (16/5/2018).

Untuk pemilihan para pemain film Dear Nathan 2: Halo Salma, dilalui dengan proses casting. Indra merasa beruntung karena pemain utama seperti Jefri Nichol dan Amanda Rawles yang main dalam film pertamanya bisa main di sekuelnya. “Alhamdulillah, kita bersyukur pemain utama Jefri Nichol dan Amanda Rawles bisa, jadi tinggal kita pilih para pemain pendukungnya,“ imbuhnya penuh rasa syukur.

Dalam pemilihan pemain pendukung, Indra memilih Susan Sameh karena kriteria utama dari fisik dan penampilannya. “Susan banyak tawaran main film lain, tapi lebih memilih film ini. Saya pikir Susan akan tampil total dalam film ini,“ bebernya.

Adapun, untuk pemilihan pemain senior, prosesnya diakui sedikit menyulitkan. Pemain di film pertama, masih dipertahankan di film sekuel diantaranya Surya Saputra dan Karina Suwandi. Sedangkan pemain tambahan dalam sekuel film yaitu Gito Gilas.

Film ini rencananya akan tayang Oktober 2018 bertepatan dengan liburan sekolah. Treatment sekuel film ini seperti film pertamanya. Indra menggarap dengan mempertimbangkan agar tetap bisa membuat para penonton muda baper. “Kita harus bisa membuat baper kalangan anak muda karena film drama romantis ini memang pangsa pasarnya adalah kalangan anak muda,“ tandasnya.

Film pertama diseting lebih bright, sedangkan di sekuel dibuat lebih deep atau lebih dalam. “Karena sosok Nathan dan Salma dalam film sekuel ini sekarang lebih dewasa, lebih matang,“ ujarnya.

Indra tidak berharap muluk-muluk dalam membuat sekuel film ini membuat film saja. Ada pesan yang disampaikan dari film ini, bahwa keluarga itu sangat penting. “Keluarga itu lebih penting dari segalanya, cintailah keluarga,“  tandasnya.

Baca Juga
Lihat juga...