Hiswana Migas Sukabumi Pastikan Ketersediaan BBM

SUKABUMI – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi, Jawa Barat, memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di daerah tersebut cukup hingga beberapa hari setelah Idul Fitri 1439 H.

Hiswana Migas menjamin tidak akan ada kekurangan pasokan BBM. “Kami jamin tidak akan ada kekurangan apalagi sampai terjadi kelangkaan BBM baik premium, solar, pertalite maupun pertamax,” kata Ketua Hiswana Migas Sukabumi Yudha Sukmagara di Sukabumi, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, untuk permintaan BBM mulai dari awal Ramadhan memang ada peningkatan meski tidak signifikan. Hal tersebut tidak mempengaruhi persediaan. Namun diprediksi, akan ada lonjakan permintaan BBM saat mendekati lebaran atau H-7 Idul Fitri. Hal itu mempertimbangkan, adanya peningkatan aktivitas masyarakat dengan kendaraan bermotor baik untuk berbelanja maupun persiapan mudik lebaran.

Kendati demikian, Hiswana Migas Sukabumi terus memantau persediaan BBM di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baik untuk Kota Sukabumi maupun wilayah selatan dan utara Kabupaten Sukabumi. “Menjelang Idul Fitri permintaan BBM pasti akan lebih banyak di wilayah utara dan kota karena merupakan jalur alternatif mudik dan banyak terdapat pusat perbelanjaan,” tandasnya.

Sementara saat libur Idul Fitri diperkirakan permintaan bertambah akan beralih ke wilayah selatan. Hal itu mengikuti pergerakan masyarakat yang datang ke berbagai objek wisata seperti Geopark Ciletuh Pelabuhanratu dan obyek wisata lainnya. “Kami pun rutin berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk mengantisipasi adanya lonjakan permintaan, kendala distribusi dan terjadinya kekurangan persediaan,” tambahnya.

Lihat juga...