Juventus Rebut Scudetto ke-34 dan ke-7 secara Beruntun

Editor: Koko Triarko

166
Pemain Juventus meluapkan kegembiraan usai memastikan scudetto musim ini. -Foto: juventus.com/ Sodik

ROMA – Juventus memastikan diri merebut scudetto musim 2017-18 setelah menahan imbang AS Roma di Stadio Olimpico dengan skor 0-0. Tambahan satu poin cukup untuk mengantar La Vecchia Signora mengangkat trofi Serie A ke-34.

Dengan tambahan satu poin, kini Bianconeri mengoleksi 92 poin hasil dari 37 laga. Pada laga lainnya, Napoli menang 2-0 atas Sampdoria. Napoli saat ini mengoleksi 88 poin. Tapi, dengan satu laga sisa tidak memungkinkan bagi Napoli untuk melewati Juventus.

Dengan keberhasilan ini, Juventus mencatat rekor meraih titel kampiun Serie A tujuh secara berturut-turut sejak musim 2011-12. Tapi sayang, sukses itu tidak dibarengi dengan kemenangan mengesankan pada laga kontra AS Roma. Padahal, lawan bermain dengan 10 orang setelah Radja Nainggolan mendapat kartu kuning kedua.

Sebelumnya, Bianconeri mengangkat trofi Coppa Italia setelah menyudahi perlawanan AC Milan di partai puncak. Tapi, sukses itu tidak cukup membuat Juventus tampil agresif di Olimpico.

Tuan rumah beberapa kali mengancam melalui Edin Dzeko dan Radja Nainggolan di awaal laga. Tembakan Dzeko membentur tiang gawang, sementara Nainggolan menyia-siakan peluang. Aleksandar Kolarov juga memberi ancaman bati tim lawan.

Tendangan bebas Kolarov mengenai bagian samping jaring. Tim tamu perlahan mulai bangkit dan mengimbangi permainan tuan rumah. Paulo Dybala sempat memberi ancman serius namun terlebih dulu terperangkap offside.

Di babak kedua, skema permainan berubah setelah Nainggolan mendapat kartu kuning kedua di menit 68 dan harus meninggalkan lapangan. Tapi sayang, keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfatkan dengan baik oleh Juventus. Hingga akhir laga, skor tetap bertahan 0-0.

Pada laga lainnya, Napoli yang menjadi pesaing terdekat Juventus pulang dari lawatan ke Stadio Luigi Ferraris dengan membawa tiga poin setelah menang 2-0 atas Sampdoria. Dwigol Napoli dicetak Arkadiusz Milik pada menit 72 dan Raul Albiol menit 80.

Kemenangan juga menjadi milik Torino yang menaklukkan SPAL 2013 dengan skor 2-1. Udinese menang 1-0 atas Hellas Verona, dan Cagliari juga menang 1-0 atas Fiorentina. Kemenangan terakhir diraih ChievoVerona yang mengandaskan Bologna 2-1.

Dua laga lain yang digelar, Senin dini hari berakhir dengan hasil imbang. Crotone menahan imbang Lazio dengan skor 2-2, sedangkan AC Milan ditahan Atalanta dengan skor 1-1.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.