Juventus Tekuk Verona 2-1 di Laga Perpisahan Buffon

Editor: Satmoko

338
Gianluigi Buffon - Foto: juventus.com

TURIN – Juventus menutup laga Serie A musim 2017-18 dengan kemenangan. Di laga pamungkas musim ini, Bianconeri meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim yang dipastikan terdegradasi, Hellas Verona di Allianz Stadium, Sabtu malam.

Kemenangan atas Hellas Verona tidak hanya dirayakan karena keberhasilan Juventus mengamankan scudetto untuk ketujuh kali secara beruntun dan titel jawara Coppa Italia keempat berturut, namun laga itu menjadi laga perpisahan bagi kiper gaek, Gianluigi Buffon.

Buffon menutup karir setelah 17 tahun berseragam Bianconeri. Pemain lain yang tampil untuk terakhir kalinya bagi Juventus melalui laga ini adalah Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah.

Buffon tampil cukup gemilang di laga terakhirnya. Penyelamatan gemilang dilakukan Buffon pada menit 15. Dengan sigap Buffon menggagalkan percobaan dari Mohamed Fares yang sempat mengadali dua pemain bertahan Juventus.

Stephan Lichtsteiner juga mencoba menutup karir bersama Juventus dengan gol. Sayang percobaannya masih melambung di atas mistar gawang. Percobaan lainnya dilakukan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala, namun belum berhasil menaklukkan Nicolas.

Beberapa peluang lain terus dihasilkan anak asuh Massimilliano Allegri, baik melalui Dybala maupun Mandzukic, tapi sayang tidak ada satu pun gol yang dihasilkan hingga 45 menit laga babak pertama berakhir.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan saat laga babak kedua berjalan empat menit. Berawal dari percobaan Douglas Costa yang melepas bola melewati pagar betis pemain Hellas Verona, bola sempat ditangkis Nicolas namun mengenai Daniele Rugani yang langsung mengirimkannya ke arah gawang.

Tak lama setelahnya, Miralem Pjanic membuat Juventus menggandakan keunggulan. Eksekusi bola mati yang dilepaskannya pada menit 52 melambung di atas barisan pertahanan Verona dan meluncur deras ke tiang jauh.

Alessio Cerci sempat membuat Verona memperkecil ketinggalan setelah mencetak gol pada menit 76, tapi sayang satu gol yang dicetaknya belum berhasil menghindarkan tim dari kekalahan. Sebaliknya, Juventus nyaris menambah gol saat laga tersisa lima menit. Sayang eksekusi penalti Lichtsteiner masih bisa digagalkan Nicolas.

 

Baca Juga
Lihat juga...