Kapolres Metro Jakbar Buka Bersama Dengan Kaum Duafa

Editor: Mahadeva WS

315

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat menggegelar buka puasa bersama puluhan kaum duafa. Acara tersebut untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Kota Jakarta Barat serta jajaran TNI.  Dalam acara tersebut hadir Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra, Danramil Tamansari, Kabag, Kasat, dan para Kapolsek dan jajarannya. Kegiatan berlangsung dibawah kolong jembatan rel kereta api RW 02 Pinangsia depan Hotel Prima, Jakarta Barat. Kegiatan diikuti sekira 250 kaum duafa. Acara diisi tausiyah agama dan dimeriahkan marawis.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi gelar buka bersama dengan puluhan kaum duafa di Tamansari, Jakarta Barat, Senin (21/5/2018) – Foto Lina Fitria

Kegiatan tersebut digelar dengan tema buka puasa bersama keluarga besar Polres Metro Jakarta Barat. “Melalui buka bersama dengan saudara kita kaum duafa, kita semakin mempererat silahturahmi terhadap sesama untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT,” ujar Kapolers Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Senin (21/5/2018).

Hengki mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara rutin tahunan. Bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara sesama dan bisa saling berbagi bersama kaum duafa sebagai hubungan emosional terhadap sesama. “Mari Kita bahu membahu dan eratkan persatuan dan kesatuan, Alhamdulilah situasi kamtibmas dengan kondusif dengan tindak pidana menurun di wilayah Jakarta Barat,” tambahnya.

Hengki menyebut, berkurangnya angka kriminalitas di Jakarta Barat berkat kerjasama warga Jakarta Barat. Diharapkan seluruh masyarakat Tamansari maupun di wilayah hukum Jakarta Barat tetap berhati-hati dengan pemberitaan yang menyangkut terorisme di media sosial.

Menurutnya seolah-olah peristiwa teroris yang terjadi adalah sebuah rekayasa. “Untuk itu kami mohon masyarakat jangan terpengaruh akan pemberitaan yang tidak benar atau hoax,” pintanya.

Setelah itu di bulan Ramadhan ini semoga tali silahturahmi ini bisa bertemu di tahun berikutnya. “Bulan Ramadhan bulan yang kita nantikan, semoga dengan tali silaturahmi dengan menjaga keimanan, semoga Allah memberikan kesempatan untuk bertemu di bulan suci ramadahan yang akan datang,” tutupnya.

Baca Juga
Lihat juga...