Kapolsek Cengkareng Rayakan Ulang Tahun Bersama Tahanan

Editor: Koko Triarko

305

JAKARTA – Setiap orang selalu ingin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) bersama keluarga yang dicintainya dan orang-orang terdekat. Namun, Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Khoiri Salam, memilih merayakan ulang tahunnya bersama tahanan. 

Menurut Khoiri, perayaan dengan personelnya dan anggota keluarganya sudah biasa. Dia ingin pada perayaan ini ke48 tahunnya ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dengan makan bersama puluhan tahanan di dalam ruang tahanan Polsek Cengkareng.

“Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat kita saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung seperti mereka (tahanan),” kata Khoiri, di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (15/5/2018).

Khoiri tidak segan duduk di antara para tahanan yang memiliki background kejahatan beragam. Suasana kekeluargaan pun terlihat saat dia menyerahkan nasi tumpeng kepada para tahanan.

Perwira menengah berpangkat melati satu ini berusaha merangkul semua para tahanan untuk merasakan kebahagiannya. Kemudian dia menyantap nasi tumpeng tersebut dengan tangan seperti puluhan tahanan lainnya.

Dengan makan bersama ini, kata Khoiri, bisa merasakan penderitaan mereka dan bagaimana bisa mensyukuri hidup dengan tanpa memandang perbedaan.

“Memberi itu lebih baik daripada diberi. Saya dan rekan-rekan di tahanan adalah sama. Hanya yang membedakan adalah iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Dia berharap, di usia yang ke-48 tahun bisa menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupan dan lebih berguna bagi orang lain.

Sementara itu, salah satu perwakilan tahanan memimpin doa yang diamini oleh para tahanan dan anggota serta warga yang ada di dalam tahanan.

“Kami semua mendoakan supaya bapak Kapolsek diberi kesehatan, keselamatan, rezeki yang melimpah, umur panjang, keberkahan dan keluarganya dilindungi Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga
Lihat juga...