Korem 162 Wira Bhakti Punya Danrem Baru

Editor: Mahadeva WS

651
Serah terima jabatan Korem 162 Wira Bhakti dari Korem lama, Farid Makruf (kiri) ke Korem baru Ahmad Rizal Ramdhani - Foto Turmuzi

MATARAM – Korem162 Wira Bhakti Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan pimpinan baru. Senin (21/5/2018), serah terima dari pejabat lama Kolonel Inf H. Farid Makruf menyerahkannya kepada pejabat baru Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Kepada penggantinya, Farid berharap berbagai program dan praktik baik yang selama ini telah dilaksanakan TNI di tengah masyarakat bisa dilanjutkan. “Supaya program dan praktik baik yang selama ini telah dijalankan TNI di tengah masyarakat, tetap diteruskan,” harap Farid.

Selama dua tahun menjadi Danrem, banyak prestasi yang sudah ditorehkan. Diantaranya sukses penanganan bencana banjir di Bima, penanganan kasus llegal logging. Membantu Pemda NTB menyelesaikan pembebasan lahan KEK Mandalika dengan warga, serta pelaksanaan program andalan TNI, yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Saya berharap kepada Danrem baru agar lebih sukses dan banyak meraih prestasi di Korem 162/WB ini karena masyarakat NTB jika didekati dengan sepenuh hati maka insya Allah akan dekat dengan mereka,” kata Farid.

Sementara itu, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani menyebut, selaku pejabat baru akan meneruskan apa yang sudah menjadi kebijakan Danrem lama. Oleh karenanya, sebagai pimpinan baru Dirinya, meminta dukungan, arahan dan bimbingan dalam rangka melanjutkan pembinaan satuan.

Acara serah terima jabatan Korem 162 Wira Bhakti sendiri dihadiri Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Polda NTB, Pemprov NTB dan Walikota Mataram, anggota DPRD Provinsi, anggota Perbakin, FKPPI NTB dan perwakilan Perbankan serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab 162.

Baca Juga
Lihat juga...