KPK Klarifikasi Gubernur NTB Terkait Suatu Kasus Perkara

Editor: Mahadeva WS

278
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah - Foto Eko Sulestyono

JAKARTA – Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK), Senin (28/5/2018) melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi. Tim KPK menemui gubernur yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut di Kota Mataram, NTB untuk melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

“Tim KPK sempat melakukan pemeriksaan sekaligus melakukan klarifikasi kepada Gubernur NTB. Pemeriksaan untuk mendalami suatu kasus, namun saat ini kasusnya sebenarnya masih sampai ke tahap penyelidikan,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Senin (28/5/2018).

Disinggung mengenai ditail kasus yang diselidiki, Febri masih belum bersedia memberikan penjelasan. Hanya saja keterangan dari Febri tersebut seakan menjawab pertanyaan yang muncul beberapa hari terakhir.  Sebelumnya, muncul informasi adanya Tim KPK yang melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur NTB yang selama ini dikenal bersih dan transparan.

“Untuk sementara kita belum bisa memberikan informasi apapun terkait kegiatan pemeriksaan di NTB, karena substansi dan materi sifatnya masih tertutup. Sehingga kegiatan klarifikasi yang dilakukan KPK tersebut masih dalam tahap sangat awal,” tandas Febri.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan beberapa hari yang lalu juga membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Gubernur NTB. Namun dalam kesempatan buka bersama antara Pimpinan KPK dengan wartawan tersebut, Basaria juga tidak bersedia memberikan informasi secara lengkap.

“Benar memang ada Tim KPK yang sedang berada di NTB, mereka sedang melakukan klarifikasi secara langsung kepada Gubernur NTB, nanti hasilnya akan kita sampaikan dalam kesempatan berikutnya” tandas Basaria Pandjaitan.

Baca Juga
Lihat juga...