KPK Tangkap Tangan Bupati Bengkulu Selatan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

196
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Foto: Eko Sulestyono

JAKARTA — Sejumlah orang ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Salah satunya diduga bupati setempat yang berinisial DM.

“OTT KPK mengamankan seorang pejabat penyeleggara negara dalam hal ini Bupati Bengkulu Selatan, petugas juga berhasil menyita dan mengamankan uang tunai sebesar Rp100 juta saat melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi,” jelasnya di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Bupati Bengkulu Selatan bersama sejumlah orang lainnya yang ikut ditangkap langsung menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Bengkulu, Kota Bengkulu.

Menurut Febri sedikitnya ada 4 orang yang diamankan di antaranya oknum Pegawai Negeri Sipil, keluarga dari pihak bupati dan juga ada unsur pihak swasta.

KPK menduga bahwa pemberian uang tunai sebesar Rp100 juta tersebut merupakan commitment fee terkait proses perizinan sejumlah proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.