Luis Suarez Bakal Kembali ke Liverpool?

Editor: Koko Triarko

616
Luis Suarez dirumorkan bakal dilepas Barcelona. -Foto: fcbarcelona.com/ Sodik

KATALAN – Luis Suarez berada di garis depan untuk membuat kejutan dengan kembali ke mantan klubnya, Liverpool, pada musim panas ini. Kemungkinan ini terbuka lebar menyusul adanya laporan yang menyebut Barcelona siap melepas striker asal uruguay tersebut.

Raksasa Katalan bersiap melakukan penyegaran dalam komposisi skuat, terutama di lini depan. Blaugrana menyiapkan amunisi yang lebih segar di depan dengan bersiap memboyong Antoine griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Untuk merealisasikannya, kampiun La Liga musim 2017-18 harus menyediakan finansial tambahan, guna mempermudah proses transfer.

Menurut Don Balon, salah satu jalan yang bisa ditempuh Barcelona adalah dengan menguangkan salah satu striker produktif yang dimiliki.

Luis Suarez sendiri masih menjadi andalan Barcelona di lini depan bersama Lionel Messi. Selama berkostum Barcelona sejak hijrah dari Liveerpool pada 2014, Suarez telah mencetak 110 gol di La Liga.

Sementara Liverpool bukanlah tim yang asing bagi Suarez. Namanya melambung saat membela The Reds. Ia menjadi predator yang ditakuti rival klub di Liga Primer.

Dari 133 penampilan bersama The Reds, Suarez menyarangkan 82 gol.

Selain produktivitas golnya bersama The Reds, kontroversi juga menyertai kiprahnya di Liverpool. Ia sempat terlibat seteru dengan bek Manchester United, Patrice Evra.

Nama Suarez juga menjadi sorotan pada 2014 saat ia menggigit bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Seiring kabar bakal dilepasnya Suarez, kabar lain menyebut Liverpool berada di urutan terdepan untuk mendapatkan striker brilian berusia 31 tahun. Kubu The Reds dilaporkan siap kembali memboyong mantan striker andalannya itu jika benar-benar dilepas Blaugrana.

Namun, Liverpool tentu tidak akan dengan mudah mendapatkan Suarez. Setidaknya, ada Inter Milan yang siap menyaingi Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Suarez.

Baca Juga
Lihat juga...