hut

Main Bareng Nicho Lagi, Dian Sastro Tawarkan Sesuatu yang Baru

Editor: Mahadeva WS

Dian Sastrowardoyo (Foto Akhmad Sekhu)

JAKARTA – Peran Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai Cinta dan Rangga dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta?’ (AAdC) memang sudah sangat melekat di hati masyarakat. Keduanya mampu menjalin chemistry dengan sangat baik dan serasi sekali dalam film tersebut.

Setiap Dian dan Nicho kembali bersama main film lagi selalu tak lepas dari peran sebagai pasangan sebagaimana peran Cinta dan Rangga yang sudah melegenda. Seperti do film 3 Doa 2 Cinta maupun Drupadi.

Kali ini dalam film ‘Aruna & Lidahnya’, keduanya kembali dipertemukan. Namun kali ini penampilan keduanya menawarkan sesuatu yang baru dan benar-benar beda dari film-film sebelumnya. Dian dan Nicho kali ini tak lagi disandingkan dengan peran sebagai pasangan, tapi sebagai teman.

“Saya sebenarnya senang banget karena dalam film ini saya bisa main lagi sama Nicho,“ kata Dian saat syukuran selesainya syuting film ‘Aruna & Lidahnya’, Kamis (31/5/2018).

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu menyebut, pada dasarnya kalau disandingkan dengan Nicho, sudah sangat hapal banget cara kerjanyanya. “Main sama Nicho itu jadi lebih gampang lagi. Kalau saya melakukan ini, Dia bisa mengimbanginya dengan itu, begitu juga dengan sebaliknya, kita sama-sama bisa saling mengimbangi,“ beber peraih Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2004, dalam film AAdC.

Menariknya main film ‘Aruna & Lidahnya’ ini, menawarkan sesuatu yang baru dari sudah sekian banyaknya Dian main film dengan Nicho. “Kalau project-project film lainnya, biasanya saya dan Nicho biasanya dijadikan pasangan,“ ungkap peraih predikat Cumlaude Fakultas Ekonomi, Magister Manajemen Universitas Indonesia tersebut.

Dian mengaku terang terang saat sekarang Dia tidak bisa cerita banyak mengenai film ‘Aruna & Lidahnya’ ini karena dikhawatirkan akan spoiler. “Ini satu-satunya project film yang mengeksplor satu sisi dari hubungan kerja saya dengan Nicho yang sebelumnya tidak pernah dieksplor,“ paparnya.

Dalam kenyataannya Dian dan Nicho memang berteman walaupun mereka berdua jarang ketemu karena kesibukan masing-masing. Keduanya berhubungan sebagai teman.  “Film ini berbicara tentang persahabatan dan makanan, dan saya tahu sekali kalau Nicho suka masak dan Dia tahu kalau saya memang suka sekali makanan, “ ujarnya.

Dian merasa sudah melaksanakan tugasnya sebagai aktris yang baik untuk selalu menawarkan sesuatu yang baru. “Walaupun saya ketemu dengan kamu lagi, tapi kali ini bentuk kerjasamanya beda lagi,” tegasnya.

Kalau misalnya masyarakat maunya Dian dan Nicho tetap karakter Cinta dan Rangga, kata Dian, itu terserah mereka. Dian menekankan hanya saja sebagai aktor, dirinya sudah  melakukan tugas dengan baik yang tidak terpaku hanya karakter itu saja. “Kita sama-sama mengambil pekerjaan project film ini karena dalam pekerjaan sekarang ada kesempatan kita mengeskplor sesuatu yang baru. Mudah-mudahan nanti masyarakat menyambut karakter baru kita berdua dengan baik,“ pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!