Manchester City Batal Berebut Gareth Bale

Editor: Koko Triarko

216
Gareth Bale berpeluang bereuni dengan Jose Mourinho di Old Trafford. -Foto: realmadrid.com/ Sodik
MANCHESTER – Keinginan Manchester United untuk memboyong Gareth Bale dari Real Madrid menemui jalan terang. United dipastikan tidak akan mendapat hambatan setelah rival sekota, Manchester City, dipastikan keluar dari perburuan.
Pemain internasional Wales mengindikasikan, bahwa ia tidak betah berada di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Indikasi ini diperlihatkan setelah ia mencetak dua gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions, Sabtu, lalu.
Sebelumnya, Gareth Bale sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya Bayern Munich, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Jose Mourino tetap memiliki ketertarikan terhadap mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.
Kini, jalan Mourinho mendapatkan Bale terbuka lebar. Laman The Guardian melansir kabar, bahwa Pep Guardiola tidak tertarik memburu tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu. Dengan begitu, United menjadi satu-satunya opsi bagi Bale, jika ingin kembali ke Inggris Raya pada musim panas ini.
Sementara, Real Madrid dilaporkan baru akan melepas winger lincahnya itu jika ada yang mau menebusnya dengan mahar sebesar 80 juta poundsterling.
Madrid membutuhkan uang cash dalam jumlah besar, demi memuluskan keinginannya memboyong superstar PSG, Neymar.
Gareth Bale sejak lama dirumorkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu. Performa yang kurang konsisten membuatnya kerap menjadi pemain lapis kedua di bawah kendali Zinedine Zidane.
Terakhir, Bale hanya duduk di bangku cadangan saat Madrid meladeni Liverpool. Namun, Zidane akhirnya memasukkan Bale di menit 61, menggantikan Isco.
Keputusan Zidane terbukti tepat. Bale menyumbangkan dua gol dan mengantar Madrid mengangkat trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.
Tapi, keputusan itu pula yang mempertegas ketidaknyamanan Bale. Ia berencana melakukan pembicaraan dengan agennya sebelum melakukan evaluasi ulang perjalanan karirnya, sekaligus menentukan langkah yang akan diambil berikutnya.
Baca Juga
Lihat juga...