Manchester United Imingi Neymar Gaji Selangit

Editor: Mahadeva WS

306
- Naymar menajdi pemain kunci PSG. Skil mumpuni yang dimilikinya membuat sejumlah klub elit tertarik. Foto: psg.fr / Sodik

MANCHESTER – Manchester United serius ingin mendapatkan jasa winger Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Demi memuluskan keinginan itu, United dilaporan telah mengajukan tawaran yang cukup berani bagi bintang muda Brasil tersebut.

Laporan yang berkembang di Inggris menyebut, The Red Devils, mengajukan penawaran berupa gaji cukup besar mencapai 650 ribu poundsterling per pekan agar Neymar mau berlabuh di old Trafford.

Masa depan Neymar di Parc des Princes terus menjadi perdebatan sepanjang musim ini menyusul spekulasi bahwa eks bintang Barcelona itu tidak betah berada di ibu kota Perancis. Padahal, Neymar baru bergabung dengan PSG pada musim panas lalu.

Rumor kian hangat dengan munculnya nama Real Madrid yang disebut sebagai klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Neymar. Namun media Spanyol, Don Balon mengklaim bahwa United berharap bisa ikut meramaikan perburuan dengan tawaran menggiurkan bagi Neymar.

PSG jelas tak ingin kehilangan aset terbaiknya. PSG pun memagari sang bintang dari godaan klub kaya Eropa lainnya. Klub mana pun yang meminati jasa Neymar harus rela merogoh kocek lebih dari 200 juta poun, nilai yang dikeluarkan PSG musim lalu.

Tapi lagi-lagi, United disebut tengah serius mempertimbangkan kemungkinan memenuhi syarat tersebut. Bahkan United siap dengan iming-iming gaji sebesar 650 ribu pound per pekan sekaligus menjadikan pemain berusia 26 tahun itu sebagai pemain termahal dunia.

Bos United, Jose Mourinho menyiapkan agenda penyegaran di dalam skuad asuhannya untuk kompetisi musim depan. Mourinho butuh pemain yang lebih segar agar The Red Devils bisa bersaing dengan rival sekota, Manchester City. Meski sebelumnya, Mourinho menegaskan tidak akan menambah stok pemain dengan tipe menyerang.

Musim ini, United gagal tampil impresif. Meski finish di urutan dua klasemen akhir Liga Primer, namun margin poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City, cukup jauh. City kokoh di puncak dengan 100 poin, unggul 19 poin di atas United. Selain itu, United juga gagal tampil meyakinkan di level Eropa. Satu peluang terakhir di FA Cup juga kandas. United dikalahkan Chelsea di partai final, beberapa hari lalu.

Baca Juga
Lihat juga...