Manuel Pellegrini Siap Boyong Tujuh Pemain Anyar

Editor: Satmoko

224
Manuel Pellegrini resmi menukangi West Ham dan siap memboyong 7 pemain anyar. Foto: whufc.com

LONDON – Manajer anyar west Ham United, Manuel Pellegrini, mengindikasikan bahwa ia akan memboyong setidaknya tujuh pemain ke London Stadium pada bursa transfer musim panas nanti. Kehadiran pemain anyar disiapkan untuk memperkuat skuad The Hammers.

Pellegrini didapuk sebagai manajer antar The Hummers, kemarin. Eks manajer Manchester City asal Cile itu menggantikan David Moyes yang berhasil menyelamatkan klub dari jurang degradasi dan membawa The Hummers finish di urutan 13 klasemen akhir musim ini.

Pellegrini kembali ke Liga Primer setelah dua musim mengembara di Negeri China dengan menukangi tim Hebei Furtune. Ia disebut mendapat gaji sebesar 10 juta poundsterling per tahun dan menjadikannya manajer ketiga dengan gaji tertinggi setelah Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Pellegrini yang berhasil mempersembahkan trofi Liga Primer dan 2 League Cup atau FA Cup bagi The Citizen sempat menyebut bakal menambah empat hingga lima muka baru dalam skuad asuhannya. Namun menurut The Telegraph, setidaknya akan ada tujuh muka baru di London Stadium.

West Ham sendiri baru saja melepas dua pemain seniornya, James Collins dan Patrice Evra. Sedangkan kiper Joe Hart kembali ke Manchester United setelah masa pinjamannya berakhir. West Ham juga disebut bakal menguangkan Sam Byram.

Pilihan ini cukup realistis bagi West Hammer yang masih harus membayar fee sekitar 5 juta poundsterling meski sang pemain masih belum memberikan kontribusi menjanjikan bagi klub sejak bergabung dari Leeds United.

Buruan pertama Pellegrini adalah Edouard Mendy. Kiper Stade de Reims ini disebut bakal menjadi pemain pertama yang bergabung di bawah kendali Pellegrini. The Mirror menyebut, The Hammers mengikat kiper tim Liga 2 Perancis ini dengan mahar sebesar 2 juta poundsterling.

Tapi West Ham tidak sendiri. Newcastle United disebut siap menjadi pesaing utama untuk mendapatkan kiper asal Guinea-Bissau tersebut. Mendy dinilai sebagai kiper yang cukup prospektif dibanding Adrian yang tidak konsisten.

Keinginan Pellegrini menyegarkan komposisi skuad asuhannya mendapat dukungan penuh manajemen klub. David Gold, Co-chairman West Ham United menegaskan, manajemen siap mencatat rekor pengeluaran di bursa transfer pada musim panas ini.

Baca Juga
Lihat juga...