Maurizio Sarri Gantikan Antonio Conte

Editor: Koko Triarko

272
Maurizio Sarri didapuk sebagai pengganti Antonio Conte di Chelsea. -Foto: sscnapoli.it/ Sodik
LONDON – Rumor pergantian pelatih Chelsea kian mendekati kenyataan. Laporan terbaru dari Inggris menyebutkan, klub London tersebut telah mencapai kesepakatan umum dengan eks Bos Napoli, Maurizio Sarri, yang didapuk menggantikan Antonio Conte.
Chelsea diperkirakan bakal memutus kerja sama dengan Conte pada musim panas ini, menyusul hasil mengecewakan yang diraih The Blues, musim ini.
Menyandang status sebagai juara bertahan, The Blues dipaksa mengakhiri musim hanya dengan finish di urutan lima klasemen akhir. Dengan hasil itu, Chelsea pun kehilangan tiket Liga Champions, musim depan.
Saat ini, klub yang dimiliki taipan Rusia, Roman Abramovic, masih melakukan pembicaraan dengan Conte, terkait beberapa paket dalam klausul kontraknya. Yang pasti, manajer asal Italia itu bakal mendapat kompensasi yang cukup besar, jika ia akhirnya dipecat Chelsea.
Sesuai kontrak yang masih tersisa satu musim, The Blues harus merogoh kocek hingga 17.5 juta poundsterling sebagai kompensasi pemutusan kontrak Conte.
Laman Sky Sports News melaporkan, Chelsea masih harus menyelesaikan beberapa kesepakatan detil dengan Sarri. Namun, belum bisa memutuskan kesepakatan resmi, karena pelatih berusia 59 tahun itu masih terikat kontrak dengan Napoli. Meski ia segera digantikan Carlo Ancelotti.
Chelsea harus membayar klausul pelepasan sebesar tujuh juta poundstering, jika memutuskan mengikat Sarri sebelum 31 Mei. Tapi, Chelsea sepertinya memilih menunggu hingga bulan depan sebelum mengumumkan kesepakatan resmi dengan sang pelatih.
Selain Chelsea, Maurizio Sarri yang menghabiskan tiga musim menukangi Il Partenopei juga diminati klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg.
Chelsea sendiri melewati musim ini dengan susah payah. Tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 1-4 daari Barcelona FC, Chelsea terseok di Liga Primer, dan hanya bisa menutup musim dengan finish di urutan lima klasemen di bawah Liverpool.
Chelsea hanya mendapat satu hadiah hiburan berupa trofi FA Cup yang diraih setelah mengalahkan Manchester United di final berkat gol tunggal Eden Hazard.
Baca Juga
Lihat juga...