MI Hidayatullah Denpasar Miliki Beragam Program Unggulan

Editor: Koko Triarko

429

DENPASAR – Selain mengajarn pendidikan sains, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatulah Denpasar Bali, berkomitmen mengajarkan pendidikan agama Islam.

Kepala Sekolah MI Hidayatullah Denpasar, Lukman Hakim, mengatakan, selayaknya sekolah Islam pada umumnya, MI Hidayatullah mempunyai beberapa program unggulan seperti salat berjemaah tepat waktu, hafal 100 hadits shohih, hafal Qur’an juz 30,29, hafal doa sehari-hari dan doa ibadah lainnya.

Lukman Hakim, Kepala Sekolah MI Hidayatullah Denpasar.-Foto: Sultan Anshori.

Bahkan, pada 19 Mei mendatang, Mi Hidayatullah Denpasar akan melaksanakan program perdana,  yaitu  Ujian Terbuka Hafalan Hadits  Khusus Siswa Kelas 6 MI Hidayatullah Denpasar tahun ajaran 2017-2018.

“Ada yang menarik dalam hal ini, nantinya para siswa-siswi diharuskan hafal hadits dan hafal Qur’an Juz 29,30 sebagai syarat pengambilan Ijazah Asli”, ucap Lukman Hakim.

Untuk Hadist, pihaknya menetapkan 40 hadist, yaitu dari hadist 80-120 yaitu jilid 5 dan 6, karena setiap jilid berisi 20 hadits. Ada pun ujian terbuka  hadits untuk kelas 6 MI Hidayatullah akan diikuti oleh 95 siswa-siswi dan akan diuji langsung oleh Ust. Muh. Saknan Lc, selaku Ketua Posdai Hidayatullah Bali dan Syeh Hasan Salamah dari Yaman.

“Tujuan ujian terbuka hafalan hadist tersebut yang pertama untuk meningkatkan khazanah keislaman tentang hadist, kedua untuk menguji kompetensi mental dan spiritual siswa di depan publik dan terakhir sebagai bekal siswa dalam menjalankan hidup di dunia dan akhirat”, terang pria asli Lombok ini.

Selain itu, hafalan hadits tersebut juga sesuai dengan visi MI Hidayatullah, yaitu mewujudkan siswa yang berahlak mulia berprestasi dan berkarakter Islami.

Sekolah yang berdiri sejak 2000 ini, mempunyai motto, ‘setiap perkataan adalah ibadah, setiap tempat adalah sekolah setiap orang adalah guru.’

Lihat juga...

Isi komentar yuk