Mikel Arteta Ingin Henry Jadi Asisten di Arsenal

Editor: Satmoko

297
Eks Kapten Arsenal, Mikel Arteta, menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Arsene Wenger. Foto: arsenal.com

LONDON – Bursa kandidat pengganti Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal mengerucut pada satu nama kandidat. Eks Arsenal, Mikel Arteta menjadi kandidat terkuat sebagai penerus sang profesor di Emirates Stadium.

Nama Arteta menjadi favorit mengalahkan kandidat lain yang sempat muncul ke permukaan seperti Luis Enrique, Massimiliano Allegri, hingga Brendan Rodgers.

Kini Arteta disebut memasukkan nama legenda Arsenal, Thierry Hendry, sebagai calon asistennya saat ditunjuk menjadi manajer The Gunner. Status Arteta yang dua musim terakhir mendampingi Pep Guardiola di Manchester City diharapkan bakal diumumkan beberapa pekan ke depan.

Menurut Independent, detil yang belum diputuskan berkaitan dengan Arteta adalah tentang staf kepelatihan yang akan mendukung kerjanya sebagai manajer. Namun, pencetak rekor gol sepanjang masa Arsenal, Thierry Henry, menjadi kandidat kuat sebagai pendamping.

Sat ini Henry menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Striker yang telah mempersembahkan 228 gol dari 376 pertandingan untuk Arsenal, dimungkinkan tertarik kembali ke mantan klubnya setelah gelaran Piala Dunia berakhir.

Kendati begitu, laporan lain menyebut bos Arsenal telah melakukan kontak dengan Henry. Komunikasi kedua pihak membicarakan kemungkinan pengisian posisi manajer yang kosong setelah ditinggal Arsene Wenger.

Henry turut menjadi pertimbangan petinggi Arsenal selain Mikel Arteta yang kini menjadi kandidat terkuat sebagai manajer baru The Gunner. Henry sendiri siap kembali ke mantan klub yang telah membesarkan namanya. Ia bahkan menyebut, menjadi manajer Arsenal adalah sebuah impian.

Arsenal serius mencari manajer anyar pengganti Arsene Wenger. Kiprah sang profesor berakhir menyakitkan tahun ini. Selain menutup musim tanpa satu gelar pun, Arsenal juga terseok di Liga Primer. Bahkan The Gunner tersingkir dari empat besar klasemen.

Pengumuman manajer pengganti Arsene Wenger dimungkinkan tidak akan berlarut. Mengingat petinggi klub ingin manajer anyar memiliki waktu yang cukup guna menyiapkan tim yang akan terjun di kompetisi musim 2018-2019.

 

Baca Juga
Lihat juga...