Mudahkan WP, BP2D Kota Malang Luncurkan ‘SAMPADE’

Editor: Koko Triarko

283
Kepala BP2D Kota Malang,Ade Herawanto. -Foto: Agus Nurchaliq

MALANG – Guna mempermudah masyarakat, khususnya Wajib Pajak (WP), untuk mengetahui informasi perpajakan daerah secara cepat dan mudah, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Mobile Pajak Daerah (SAMPADE).

Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto, menjelaskan, SAMPADE merupakan aplikasi berbasis android yang dapat dengan mudah digunakan untuk melakukan pendaftaran, mengetahui total tagihan, jatuh tempo pajak, sekaligus melakukan konfirmasi pembayaran wajib pajak terhadap pajak daerah.

“SAMPADE adalah salah satu inovasi BP2D untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak, baik dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya,” jelasnya, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, melalui SAMPADE ini wajib pajak juga bisa melihat regulasi mengenai perpajakan daerah.

“Dengan sistem online seperti ini, diharapkan mampu meningkatkan raihan pembayaran pajak Kota Malang”, katanya.

Sementata itu, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, mengimbau agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mampu melakukan pelayanan masyarakat dengan berbasis teknologi informasi.

“Hari ini BPPD meluncurkan sistem teknologi informasi untuk perpajakan. Jadi, masyarakat bisa dengan mudah melalui handphone-nya bisa mengetahui berapa utang pajaknya, berapa tagihan pajaknya, dan pembayaran pajak bisa dilakukan di mana pun. Sehingga mempermudah masyarakat di bidang perpajakan,” ungkapnya.

Menurutnya, teknologi informasi SAMPADE sangat efisien dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang kerap dihadapi wajib pajak.

Baca Juga
Lihat juga...