banner lebaran

MUI Serukan Tonton Film ‘212: The Power of Love’

Editor: Mahadeva WS

306
Ketua MUI Pusat Bidang Seni dan Budaya KH Achmad Cholil Ridwan (berpeci hitam) (Foto Akhmad Sekhu)

JAKARTA – Sebuah film memang tidak hanya media hiburan semata. Film juga bisa untuk menyampaikan pesan cinta perdamaian dengan misi dakwahnya. Dan yang terpenting dalam berkesnian, adalah keberadaan karya.

Keberadaan film ‘212: The Power of Love’ adalah sebuah karya dan sudah beredar di tengah masyarakat. Oleh karenanya biarkan masyarakat meberikan penilaiannya sendiri.

Menyikapi adanya pelarang di sejumlah daerah terhadap tayangan film ‘212: The Power of Love’, tim produksi film tersebut menghimbau agar tidak ada pelarangan apalagi persekusi terhadap orang yang menonton film tersebut di bioskop. Bahkan MUI memberikan dorongan untuk menonton film tersebut.

“Kami dari MUI menyerukan mari menonton film ‘212: The Power of Love’,“ kata Ketua MUI Pusat Bidang Seni dan Budaya KH Achmad Cholil Ridwan saat jumpa pers Nobar ‘212: The Power of Love’ bersama 100 Ulama yang tergabung dalam MUI Pusat di  Studio CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Cholil menyebut, Dirinya menyaksikan film ini tidak hanya dari segi rasional tertariknya. “Saya merasa luar biasa, pesannya tidak hanya untuk umat Islam saja, tapi sangat universal pesan yang ditawarkan film ini, “ ungkapnya mantap.

Menurut Cholil, pesan perdamaian dan cinta di dalam film tersebut sangat luar biasa. Ada hal-hal yang sangat mencitrakan Indonesia sekali. Karakternya sangat Indonesia, kearifannya sangat Indonesia dengan semangat kebersamaan. Cholil menyebut ada sebuah adegan dalam film yang begitu menyentuh, seperti saat mereka melakukan perjalanan dari Ciamis sampai ke Jakarta.

“Pesan perdamaian yang sifatnya universal tidak disekat ajaran apapun juga. Kebersamaan, kecintaan yang sangat luar biasa, betapa saya sangat terharu. Film ini tidak hanya perlu ditonton untuk umat Islam, tapi untuk seluruh anak bangsa Indonesia,“ paparnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.