Paket Ramadan Pererat Silaturahmi Anggota Posdaya

Editor: Koko Triarko

259
PADANG – Kendatai dalam keadaan Kas yang minim, Posdaya Korong Gadang Sejahtera, di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, tetap menggelar kegiatan bagi-bagi Paket Ramadan. Pasalnya, Paket Ramadan dinilai penting sebagai upaya berbagi berkah, sekaligus mempererat tali silaturahmi.
Ketua Posdaya Korong Gadang Sejahtera, Mursida, mengatakan 100 paket yang diberikan itu merupakan bentuk kewajiban Posdaya dalam mengayomi anggota, beriringan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah.
Ia menjelaskan, paket yang diberikan itu berisi gula pasir, sirup, dan minyak goreng. Paket diberikan, karena pada Ramdan ini di Padang ada tradisi membuat kue lebaran. Dengan adanya gula pasir dan minyak goreng, diharapkan dapat menambah kebutuhan  bahan dalam membuat kue lebaran.
“Kita memang rutin bagi-bagi paket Ramadan ini. Tapi, Ramadan tahun ini sebenarnya ada masalah, yakni kas Posdaya lagi minim, sehingga isi paket yang dibagikan hanya dalam jumlah yang sedikit,” katanya, Kamis (31/5/2018).
Paket Ramadan yang dibagikan kepada masyarakat di Korong Gadang itu, juga merupakan bentuk mempererat silaturahmi. Kemungkinan selama ini ada rasa tersinggung dari ucapan atau pun layanan selama menjadi anggota Posdaya.
“Karakter saya mungkin masyarakat di Korong Gadang sudah tahu, karena suara saya memang keras. Terkadang maksud ingin menegur, ada yang menanggapi bahwa saya kalau lagi marah. Jadi, dengan adanya bagi-bagi paket Ramadan ini, masyarakat paham Posdaya hadir untuk membantu masyarakat, terutama yang prasejahtera,” ucapnya.
Mursida mengaku, kondisi masyarakat di Korong Gadang cukup banyak yang tergolong prasejahtera, dan sebagian besar sudah mendapatkan pinjaman modal usaha dari Tabur Puja.
“Tentunya, secara perlahan Posdaya akan terus melebar ke bagian masyarakat yang belum mendapatkan pinjaman modal usaha”, katanya.
Untuk itu, ia menilai dengan adanya kegiatan bagi-bagi paket Ramadan dapat mempromosikan Posdaya kepada masyarakat, yang selama ini belum menjadi anggota Posdaya.
Mursida berharap, masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan Posdaya, dalam upaya memperbaiki ekonomi keluarga.
Baca Juga
Lihat juga...